Calon Kuat Penantang Partai Demokrat - PACITANPOST

Selasa, 28 Juli 2020

Calon Kuat Penantang Partai Demokrat

Gagarin Sumrambah
bersama ketua PKB Fibi Irawan.(foto istimewa) 

Pacitan Post, Pacitan-Penantang Partai Demokrat di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan mulai terlihat. Koalisi Partai Politik yang dimotori PKB, bersiap mengusung seorang kader Golkar sebagai Calon Bupati untuk menantang dominasi Partai berlambang bintang mercy di kota berjuluk 1001 gua.

Ketua Lembaga Pemenangan PKB (LPP), Isa Ansori memastikan terbentuknya koalisi PKB-PDI Perjuangan sebagai penantang Partai Demokrat di Pilbup Pacitan Desember mendatang. Koalisi parpol yang memiliki 10 kursi di DPRD Pacitan itu juga didukung NasDem dan PKS untuk mengusung Gagarin, Kader dan politisi Partai Golkar sebagai bakal calon bupati.

“Dari awal PKB-NU ingin menempatkan orang terbaiknya sebagai Wakil Bupati. Dan ini diterima oleh Gagarin. Sehingga kami pastikan akan mengusung Bacabup Gagarin dalam Pilbup Pacitan 2020. Kami koalisi dengan PDI Perjuangan serta NasDem dan PKS,” terang Isa Ansori.

Sedangkan bakal calon wakil bupati pendamping Gagarin masih dalam pembahasan di PKB. Beberapa nama kandidatnya adalah Thoha, Abdullah Sajad, Ikhsan, Fibi Irawan dan Isa Ansori. Keputusan nama bacawabup masih menunggu proses Halakoh yang direncanakan terlaksana awal bulan depan.

“Keputusan nama pasangan calon wakil bupati akan segera diumumkan setelah Halaqoh dilaksanakan,” tandas pensiunan ASN tersebut.

Sementara itu Partai Golkar sebagai tempat bernaung Gagarin belum bersikap memastikan bergabung dalam koalisi PDI, PKB, NasDem dan PKS sebagai penantang Demokrat. Golkar sendiri memiliki 9 kursi di DPRD Pacitan dan telah memenuhi syarat untuk bisa mengusung paslon meski tanpa berkoalisi. (*)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda