Meski Pandemi Bupati Pacitan Masih Mampu Hadirkan Investor - PACITANPOST

Senin, 27 Juli 2020

Meski Pandemi Bupati Pacitan Masih Mampu Hadirkan Investor

Kunjungan Bupati Indartato ke Pabrik Bintonit Punung.
 (Foto cindy) 
Pacitan Post, Pacitan - Disaat Bupati Indartato, akan mengakhiri jabatanya sebagai Bupati Pacitan periode keduanya. Ada dua perusahaan besar yang akan beroperasi di Pacitan, yakni Pabrik Bintonit Makmur Sentosa di Kecamatan Punung dan Bendungan Tukul yang terletak di Desa Karang Gede Kecamatan Arjosari.

Namun yang akan segera beroperasi dalam waktu dekat yaitu Pabrik Bintonit di wilayah Kecamatan Punung.

Menurut Dirut PT BMS Sugiono, pabrik yang ia kelola akan dioperasikan sekitar bulan September 2020 dengan penyerapan tenaga kerja awal berkisar 80 orang.

Sugiono juga menjelaskan, bahwa kapasitas produksi pabriknya nanti pada tahap awal berkisar 4000 ton bahan baku setiap bulannya untuk 1 unit mesin.

Sementara Bupati Pacitan Indartato, dalam keterangan persnya mengaku senang. Pabrik satu satunya yg mengolah bahan tambang batu menjadi bahan jadi ini segera beroprasi.

"Dengan berdirinya pabrik ini semoga dapat menumbuhkan perekonomian warga sekitar utamanya ekonomi keluarga kecil.

Sebelum mengakhiri jumpa persnya Bupati yang menjabat sejak tahun 2010 ini berpesan, agar pengusaha lokal di Pacitan mencontoh ketangguhan pengusaha-pengusaha besar seperti ini  terutama dalam hal persaingan bisnis dan membaca peluang pasar,"pungkasnya.

Sementara itu, berdirinya pabrik bintonit yg konon terbesar di Indonesia ini turut diapresiasi warga sekitar. "Kami salut ditengah pandemi covid 19  yg masih menghebat ini ada seorang pengusaha Jakarta yang berani menanamkan sahamnya di Pacitan, apalagi hasil tambang tersebut diolah menjadi barang jadi berupa bahan kosmetik, bahan cat, dan bahan kesehatan,"ujarnya. (ayu.cindy)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda