HMI MINTA BUPATI TURUN TANGAN PELAYANAN KTP DUKCAPIL AMBURADUL - PACITANPOST

Selasa, 11 Agustus 2020

HMI MINTA BUPATI TURUN TANGAN PELAYANAN KTP DUKCAPIL AMBURADUL

Pacitan Ppos.11.08.020.
Ketua HMI Pacitan Imam Rifai menyayangkan sikap Dinas Dukcapil Pacitan atas pengelolaan pelayanan KTP. Imam Rifai menyoroti pola kerja pegawai dukcapil yang terkesan lambat dan berbelit-belit.

Disamping itu, HMI banyak menerima pengaduan warga, bahwa untuk mengurus KTP di Pacitan  menghabiskan biaya cukup tinggi sekitar 300 ribu, mulai dari  persoalan biaya transportasi, biaya makan minum seharian penuh, biaya jalan tol dan sebagainya.

Oleh karena itu, HMI secara organisasi meminta Bupati Pacitan untuk turun tangan mengatasi kebuntuan warga dalam mengurus KTP di Pacitan.

Bagi HMI, persoalan pelayanan warga masyarakat utamanya KTP harus diutamakan, sebab Kartu Tanda Penduduk itu sangat vital, sehingga benar-benar harus dikelola secara baik, transparan dan akuntabel.

Jika dalam waktu dekat, Dinas Kependudukan Pacitan tidak merobah pola kerjanya, maka tidak tertutup kemungkinan HMI akan turun jalan.

Setidaknya kata Rifai, orang-orang parlemen dan pejabat publik lainnya agar belajar peduli kepada nasib rakyat yang membutuhkan pelayanan cepat dan gratis, seperti yang digemborkan pemerinrah selama ini. Sementara itu, Bupati Pacitan Indartato hingga berita ini ditulis belum bisa dihubungi.(Gustik)

Bagikan artikel ini

2 komentar

  1. YAKUSA ... Salut buat adek adek ,teruskan perjuanganmu dalam sebagai agent social of control ...

    BalasHapus