KPUD PACITAN ADAKAN BIMTEK MEDIA PILKADA - PACITANPOST

Jumat, 21 Agustus 2020

KPUD PACITAN ADAKAN BIMTEK MEDIA PILKADA

Pacitan Ppos .21.08.020.
Jelang pilkada Pacitan, KPUD selenggarakan Bimbingan Teknis Media dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020.

Acara diselenggarakan di Hotel Sea View Pantai Teleng Ria dibuka Ketua KPUD Pacitan Sulistyorini dan dihadiri seluruh media, baik televisi, cetak, dan online.

"Tujuan penyelenggaraan bimtek dimaksudkan agar teman-teman media menampilkan berita yang edukatif jelang pilkada Pacitan. Itu sebabnya kami mendatangkan Komisioner KPI Pusat yang dalam hal ini diwakili ibu Nuning Rodiah," terang Iwit Widi Santoso Komisioner KPU Pacitan.

Mantan wartawan Radar Madiun itu menambahkan, disamping  mendatangkan KPI Pusat acara bimtek juga dihadiri Bawaslu Pusat Bapak Muhammad Afifudin dengan tujuan agar penyelenggaraan Pilkada Pacitan tahun 2020 dapat dijalankan on the track atau sesuai aturan yang ada.

Sementara itu Nuning Rodiah dalam paparanya menjelaskan, media sangat penting perannya di setiap pilkada terutama dalam hal memerangi hoax yang sebagian besar bermuara dari hal politik.

Perempuan asli Ponorogo itu juga menambahkan, bahwa penyiaran berita tentang pilkada harus sesuai regulasi yang ada, misalnya larangan televisi kabel tidak boleh menyelenggarakan debat publik dan calon, kecuali beda managemen dengan televisi kabel tersebut.

Pelaksanaan bimtek yang dibuka pukul 10.00 WIB tersebut diwarnai tanya jawab, seputar peran media dalam pilkada.

Sementara Muhamad Afifudin yang kabagian menjawab pertanyaan yang diajukan wartawan. Tokoh yang sudah malang-melintang di bidang pengawasan itu hanya menekankan dan berpesan kepada semua media yang hadir pada kegiatan tersebut.

"Media dapat menjaga kredibiliitas pribadi dan perusahaannya agar semua pihak tidak berhadapan dengan hukum," ungkapnya. (Gustik)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda