PECAH TELUR MENGGEMA - PACITANPOST

Minggu, 16 Agustus 2020

PECAH TELUR MENGGEMA

Gagarin terpilih Ketua DPD Partai Golkar Pacitan (Foto:Istimewa) 
Pacitan Ppos 17.08.020.
Usai Musda Golkar berakhir sekitar pukul 17.00 WIB, tiba-tiba ruangan yang tidak terlalu luas itu menggema, "pecah telur.. pecah telur.. pecah telur.. pecah telur."

Pekikan itu, membuat beberapa media yang tadinya diluar ruangan sontak berlarian kearah pintu tempat musda berlangsung, eh tidak tahunya penutupan musda itu diakhiri yel-yel, "Gagarin menangkan pilkada, Gagarin harus menang.. Gagarin harus menang.. kita mengukir sejarah baru, pecah telur.. pecah telur.. pecah telur."

Itulah akhir dari drama, atas terpilihnya Gagarin sebagai ketua DPD Partai Golkar Pacitan menggantikan Ir. Effendi Budi Wirawan yang sudah tidak bisa mencalonkan kembali karena menjabat sudah 3 kali.

Gagarin terpilih secara aklamasi, hanya saja ada sedikit protes dari M. Saptono Nugroho yang menganggap aklamasi tersebut tidak demokratis.

Saptono yang ditemui media, menyoal Gagarin yang mengedepankan kader partai lain untuk menjadi cawabupnya di pilkada ini, "lha wong kita bisa usung sendiri kok gandeng kader lain yang nilai jualnya tidak layak," ujar Saptono bersungut-sungut.

Seperti diketahui, hari ini sekitar pukul 13.00 WIB Gagarin dan Isah Ansori dipanggil DPP PDIP untuk menerima rekom dari Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri.

Gagarin ke Jakarta, masing-masing didampingi Eko Setyoranu Ketua DPC PDIP dan Fibi Irawan ketua DPC PKB. Kami berangkat pukul 03.00 WIB Mas tik, ambil penerbangan pertama karena sebelum ke DPP masih harus ketemu dengan seorang Menteri dari PDI Perjuangan.

Tokoh Pringkuku yang sudah empat periode jadi anggota DPRD ini berjanji akan memenangkan calon yang diusungnya. DPP pesan kepada seluruh kader  untuk memenangkan Pak Gagarin, "Pacitan harus berubah total baik dari sisi kontelasi politik atau pembangunan," ujar Eko sesaat sebelum berangkat.

Sementara itu, suasana di kubu Demokrat diliputi kegalauan luar biasa dengan munculnya sosok Gagarin. Siapapun nanti orangnya yang direkom dari DPP PD hari ini, maka dipastikan akan mendapat calon yang tangguh dari koalisi pemerintah saat ini.

Pertarungan dan situasi akan mirip 15 tahun yang lalu dimana SBY masih berkuasa, bedanya saat ini ganti PDI Perjuangan yang sedang berkuasa, tentu tidak ingin jagonya kalah.

Menurut rencana Gagarin  akan diusung dan  didukung Partai Golkar, PDIP, PKB, Nasdem dan PKS, yang sementara ini calon wabupnya adalah Isah Ansori dari tlatah Mentoro.

Dengan situasi seperti ini, diperkirakan pertarungan pilkada di Pacitan akan seru sekali, bahkan bisa jadi Demokrat akan tumbang untuk yang pertama kali sebagai tuan rumah. Dan kalau itu yang terjadi, maka benteng terakhir Demokrat jebol.(Gustik)

Bagikan artikel ini

1 komentar

  1. Dalam alam demokrasi sekarang semua bisa Optimis untuk menang dan juga baik dalam pilkada ada beberapa Calon yg muncul artinya bukan cuma 2 pasang ,dari perolehan suara di DPRD PACITAN sebenarnya minimal bisa 3 calon ,jadi masyarakat banyak alternatif memilih siapa calon yg akan menjadi pemimpin nya yad agar juga bisa di minimalkan money politics atau istilah awam politik dagang sapi ...biar nantilah masyarakat yg menilai siapa yg paling layak memimpin mereka ....Bravo buat Gagarin atas terpilihnya menjadi ketua DPD II GOLKAR KABUPATEN PACITAN

    BalasHapus