PILKADA TAMAT, REKOM DEMOKRAT HARI INI DIUMUMKAN - PACITANPOST

Senin, 24 Agustus 2020

PILKADA TAMAT, REKOM DEMOKRAT HARI INI DIUMUMKAN

Pacitan Ppos 25.08.020.
Pilkada Pacitan yang tadinya sempat memanas, kini dipaksa adem-ayem.

Jika tidak ada aral-melintang, hari ini selepas dhuhur penyerahan Surat Rekomendasi pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Pacitan akan diumumkan.

Sedang penerima rekom, Indrata Nur Bayu Aji sebagai Calon Bupati dan Gagarin Sumrambah sebagai Calon Wakil Bupati Pacitan tahun periode 2021-2024.

Untuk persiapan tersebut, Aji-Gagarin dan Ketua DPC Demokrat hari ini sudah di Jakarta untuk lebih dulu dilakukan brefing di Kantor DPP Partai Demokrat Jalan Proklamasi Jakarta.

Seperti diketahui, pengumuman rekom pilkada Demokrat ini sedianya dilakukan tanggal 16 Agustus 2020 dengan pasangan awal Aji-Ronny.

Tapi disaat bersamaan, PDIP dan PKB akan mengumumkan Gagarin dan Isah Ansori sebagai Pasangan Cakada tahun 2020.

Entah apa yang terjadi, PDIP dan PKB yang hari itu sudah gembar-gembor memasangkan keduanya, tiba-tiba dibatalkan.

Usut punya usut Partai Demokrat takut kalah dengan adanya kemunculan Gagarin yang memang punya kans potensi menang.

Oleh karena itu, dalam waktu singkat pasangan yang tadinya Aji sebagai Calon Bupati dan Ronny sebagai Calon Wakil Bupati dikompromikan dengan DPP Golkar untuk menarik Gagarin sebagai Wabup dan Ronny Wahyono digeser sebagai Ketua DPRD Pacitan.

Ronny Wahyono dalam keterangan persnya, mengaku legowo atas keputusan DPP, setidaknya Pacitan akan lebih tenang dan tentram dalam Pilkada ini.

Ketika ditanya, mengapa kok milih kembali di Dewan ketimbang jabatan Wabup, Ronny memandang di Dewan lebih banyak yang harus dikerjakan ketimbang jabatan wabup yang sekedar jabatan formality saja.

Indartato ketika dihubungi media, seperti biasa cuma mesam-mesem, "ingkang jelas sanes Bu Luky to pasangan Mas Aji," guraunya (Gustik)

Bagikan artikel ini

1 komentar