SENTONO GENTONG BERGETAR - PACITANPOST

Sabtu, 15 Agustus 2020

SENTONO GENTONG BERGETAR

Bendera raksasa berkibar di tebing Sentono Gentong (Foto:Gustik) 
Pacitan Ppos .16.08.020.
Jelang perayaan HUT RI ke-75, obyek Wisata Sentono Gentong sangat ramai. Disamping ramai pengunjung, ditempat wisata itu diadakan acara pengibaran bendera raksasa ditebing Sentono Gentong.

Acara yang diprakarsai Kodim 0801 Pacitan bekerja sama dengan Polres Pacitan dan BPBD Pacitan dilaksanakan dalam rangka HUT RI yang ke-75, sedang lokasi mengambil tempat di Sentono Gentong. Acara dimulai pukul 6.00 wib hingga pukul 8.00  Wib berjalan sukses.

Komandan Kodim 0801 Pacitan Letnan Kolonel Nuri Wahyudi mengatakan,  "bahwa acara ini digelar murni untuk ulang tahun Ibu Pertiwi Indonesia Merdeka ke-75.

Komandan kodim berdarah asli Desa Mlati  Arjosari itu menambahkan, bahwa pengibaran bendera raksasa ditebing curam di Sentono Gentong ini tujuannya yaitu untuk mengedukasi generasi muda tentang sulitnya kemerdekaan itu diraih.

Harapanya, agar generasi muda tidak patah semangat dalam mengisi kemerdekaan yang sudah  diperjuangkan para Pahlawan Kemerdekaan Indonesia, tentu dengan susah payah," ujar Dandim yang masih kelihatan muda ini.

Sementara itu, Kapolres Pacitan AKBP. Didik Harianto S.I.K yang turut Hadir di acara itu menekankan, generasi muda agar tetap punya jiwa spirit yang tinggi dalam mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan dengan susah payah, Kapolres yang cukup familiar dimata masyarat Pacitan ini selalu berpesan kepada generadi muda Pacitan agar selalu  menghadirkan wajah Indonesia dimanapun berada.

Sementara kades Dadapan Ismono kepada media, tidak banyak yang ditekankan kecuali ucapan terimakasih kepada Penyelenggara yang mengambil tempat di desa wisatanya, setidaknya acara ini ikut mengangkat promosi Sentono Gentong  menjadi obyek wisata yang semakin diminati.

Yang menarik, acara yang dihadiri ratusan pengunjung itu dilengkapi latihan terbang gantole yang dilakukan srikandi-srikandi Pacitan, diantaranya Deka dari  Flaying Club Sentono Gentong.

Terbang solo dilakukan Deka  dengan mengambil take off dari tempat peluncuran di tebing Sentono Gentong dan landing mulus di pesisir pantai Teleng Ria Pacitan (Gustik)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda