TANGGAL 6 PENDAFTAR CABUP DI PREDIKSI MASIH ZOONK! - PACITANPOST

Senin, 31 Agustus 2020

TANGGAL 6 PENDAFTAR CABUP DI PREDIKSI MASIH ZOONK!

Nur suhud (Foto:Gustik)
Pacitan Ppos.31.08.020.
Prediksi pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan yang akan di mulai tanggal 4 sampai tanggal 6 September 2020 akan nihil mulai kentara.

Itu bisa terjadi, karena tanggal tersebut sesuai Peraturan KPU baru tahapan awal pendaftaran saja, dan apabila hanya ada satu pasang calon, maka sesuai peraturan KPU No 14 tahun 2015 harus dibuka pendaftaran lagi.

Sedang untuk tahapan kedua, menurut keterangan Ketua KPUD Pacitan Sulistyorini, bahwa  pendaftaran akan dubuka tanggal 10 sampai12 september 2020.

Dan jika sampai batas akhir tanggal tersebut hanya ada satu pasang calon, maka KPUD akan mengumumkan kepada publik bahwa Pilkada Pacitan tahun 2020  hanya diikuti oleh satu pasang calon.

Nah' mungkin kesempatan kedua itulah yang akan dimanfaatkan PDIP, PKB, dan Nasdem untuk mendaftarkan calonnya.

Seperti yang dikatakan dedengkot  PDIP Nur Suhud, "diharapkan para pengurus DPC PDIP Pacitan  tidak usah buru-buru menyorongkan calon, kita seleksi dulu mereka, tokoh Pacitan masih banyak," ujar mantan anggota DPR RI tiga periode ini.

Ketika ditanya, terkait Yudhi Sumbogo yang saat ini dipanggil DPP di Jakarta, maka Alumni SMA 271 Pacitan tahun 1981 ini mengaku, tidak mempersalahkannya, semua masih bisa berubah setiap saat.

"Yang jelas, saat ini kami masih menggodok beberapa tokoh yang cukup potensial seperti, Sodibyo Ali Muso, Kol Purn Dr. Djamaludin Malik dan banyak lagi, kita masih koordinasi Mas Tik, tunggu saja," tambahnya.

Sementara itu, diperoleh kabar jika PKB juga belum menentukan sikap usai ditinggalkan Gagarin yg pindah haluan ke Demokrat.

Menurut Puji, PKB belum tentu Pak Isah Ansori, "PKB kini juga masih membuka ruang untuk calon-calon yang lain, ada Sakundoko, ada H. Subroto dan sebagainya," ungkap Wahyu Anggota DPRD Pacitan ini. (Gustik)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda