YUDHI SUMBOGO RELATIF AMAN DI BURSA WAKIL BUPATI - PACITANPOST

Sabtu, 08 Agustus 2020

YUDHI SUMBOGO RELATIF AMAN DI BURSA WAKIL BUPATI

Pacitan Ppos. 09.08.020.
Siapa yang tidak kenal Yudhi Sumbogo. Pria berkumis asli Gading Tegalombo ini diramal cawabup yang paling aman.

Tidak banyak berpolemik,  tidak banyak eforia. Tapi mantap melangkah dengan pasti dan penuh perhitungan.

Betapa tidak, berbekal aturan internal partainya yang dalam pilkada kali ini, mengutamakan kader yang ber KTA, maka posisi wabup patahana ini diramal banyak pihak relatif aman.
Setidaknya, aman dalam posisi sebagai Wakil Bupati seperti jabatannya saat ini.

Yudhi yang ditemui media dikantornya, mengaku biasa saja di pilkada saat ini, "Saya melangkah sesuai kekuatan yang saya miliki, "Mas tik..

Saya hanya mengandalkan, kinerja saya selama 5 tahun sebagai wabup. Saya biarkan secara natural warga menilai saya.

Insya Allah kalau saya dinilai baik, berarti perbuatan saya selama ini baik, tapi kalau saya dinilai jelek berarti saya harus banyak melakukan instropeksi diri.

Ketika ditanya peluangnya mendapatkan rekom dari DPP, secara diplomatis Yudhi optimis mendapatkan rekom. Saya pikir kami bertiga, Mas Ronny, Saya dan Mas Aji sama-sama berpeluang, sekarang tinggal siapa yang dipilih Allah, kita berlapang dada, "ungkapnya.

Seperti diketahui, bulan-bulan ini rekomendasi partai Demokrat akan turun. Rekom jatuh ke siapa sangat sulit ditebak, karena laci SBY sangat rapat.

Timses dari pihak Ronny Wahyono yang saat ini diketuai Ir Suyatno MM mengaku optimis rekom akan jatuh ke Ronny. Alasannya, Ronny satu -satunya cabup Demokrat yang didukung 9 PAC dan 150 ranting, itu sudah cukup untuk modal kami," ungkap  mantan kadis Hutbun ditemui dirumahnya.

Sementara dari kubu Indrata Nurbayu Aji, tidak kalah optimisnya untuk mendapatkan rekom dari DPP.

Disamping menggeber banner yang memenuhi jalan-jalan di kota Pacitan. Ketua DPRD Pacitan saat ini juga rajin turun kebeberapa desa, bertemu beberapa tokoh, seraya mempertahankan basis milinealnya, seperti pengakuannya selama ini.

Sayang ponakan, SBY ini pelit dimintai komentar, sehingga akses media ke kubunya sangat susah, hal yang tidak baik dilakukan harusnya.

Dari kontelasi pertarungan rekom, banyak pengamat  menilai  hanya Aji dan Ronny yang bertarung, sedang Yudhi relatif defensif dan tidak terlalu mengejar target AE 1, mungkin situasi yang ia sadari.

Atau mungkin wabup patahana itu membaca peta, dua kandidat yang bertarung seru itu, yakni Ronny dan Aji.

Jika Ronny yang mendapat rekom, Yudi menduga Aji tidaklah mau  jadi Wabup, Aji akan pilih diposisi sekarang sebagai Ketua DPRD.

Sebaliknya, jika Aji yang mendapatkan rekom AE 1, maka Yudhi menduga pastilah Ronny tidak mau di posisi wabup.

Peta semacam itu, pastilah sudah dibaca Yudhi dan timsesnya. Tidak perlu repot repot dengan biaya tinggi. Pastilah AE 2 terpegang (Gustik)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda