BESOK JIGAR MENDAFTAR, NAMA SIGIT DIRO DAN BADRUL MENGUAT DI PKB - PACITANPOST

Kamis, 03 September 2020

BESOK JIGAR MENDAFTAR, NAMA SIGIT DIRO DAN BADRUL MENGUAT DI PKB

Pacitan Ppos.03.09.020.
Usai Deklarasi 13 Partai tadi siang dikantor DPC Partai Demokrat, tahapan selanjutnya mendaftarkan pasangan Calon Indrata Nur Bayu Aji - Gagarin Sumrambah ke KPUD Pacitan.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan Indartato, besok siang Jumat ( 4/9) calon akan berangkat dari kantor DPC diiringi 13 Partai pendukungnya.

"Insya Allah doakan lancar dan sukses, saat ini kami koalisi 13 partai sedang menyiapkan segala administrasi yang dibutuhkan di KPUD," tegas Pria yang juga Bupati Pacitan 2015-2021.

Sementara itu, dari kubu PDI Perjuangan dan PKB hingga saat ini masih belum  diperoleh kabar, akan memberangkat siapa.

Hingga sore ini, DPC PKB masih menggodok nama nama yang masuk, diantaranya ada nama beken Sigit Widiyanto, Badrul Amali SH.MH.C.L.A, Isah Ansori, Sudarno dan Winarni.

Informasi yang berkembang, Nama Sigit Widiyanto dan Badrul Amali semakin kuat untuk mendampingi Yudhi Sumbogo yang lebih dulu mendapat restu PDIP.

Yang menarik, Pria yang juga pengacara kondang Pacitan itu, akan diberangkatkan dari poros Tunas Subur melalui PKB pimpinan Fibi Irawan.

Menurut Sugiharto, "jika PKB merekom Badrul Amali yang notabene jago pengganti Ronny Wahyono, kami siap segala-galanya termasuk pendanaan," tegas pria yang  juga ketua Pordasi Pacitan ini.

Fibi Irawan sebagai ketua PKB, sampai berita ini diturunkan belum mau mengakui siapa-siapa yang diajukan PKB ke DPP untuk menerima Surat Rekomendasi, cuma Febi bilang, Koalisi PDIP dan PKB akan memberangkatkan Calon pada hari Minggu ( 6/9).

Namun demikian, beberapa pengamat menilai, PKB tidak akan memberangkatkan tokoh populer, setidaknya akan sama seperti Pilkada tahun-tahun sebelumnya.

"Dan jika itu terjadi, maka Pilkada Pacitan tahun 2020 ibarat nonton Ludruk yang banyak dagelnya," tegas Dahlan pengamat politik Madiun yang juga aktivis ini. ( Gustik)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda