KPU PERLAKUKAN PENDUKUNG MBOIS TIDAK ADIL - PACITANPOST

Minggu, 06 September 2020

KPU PERLAKUKAN PENDUKUNG MBOIS TIDAK ADIL

Para pendukung mbois klesotan di jalan dan pagar-pagar rumah penduduk (foto:Gustik)
Pacitan.06.09.020.
Perlakuan tidak adil ditonjolkan KPU terhadap rombongan bacabup Yudhi Sumbogo-Isah Ansori, saat pendaftaran tadi sore di KPUD Pacitan.

Rombongan yang jumlahnya ratusan tidak diperkenalkan masuk halaman gedung KPUD, Padahal ketika pasangan Aji-Gagarin mendaftar (4/9) semua rombongan boleh masuk.

Praktis karena pintu pagar ditutup rapat, maka pendukung mbois hanya 16 orang yang masuk, itupun sudah termasuk calon.

Tak pelak pada pembukaan acara di depan Komisioner KPU, Fibi Irawan ketua PKB  langsung nyentil, "kok pegawai KPUD terlihat sangar banget, pintu ditutup rapat," keluh Fiibi kesal.

Namun Yudi Sumbogo, pada keterangan persnya berujar, 'biarlah KPU berlaku semena-mena pada pendukung kami, mereka sabar kok, pasangan mbois adalah pasangan wong cilik, Insya Allah kita diperlakukan tidak adil oleh KPU, mbois akan menang."

Sementara Berty Ketua Bawaslu Pacitan terlihat acuh tak acuh, kepada media dia bilang itu ranah KPU sambil ngloyor pergi.

Padahal pendukung Yudi Sumbogo, ketika itu sudah bengak-bengok pingin masuk, tapi tidak digubris oleh keamanan KPUD yang dibantu Polres Pacitan.

Ketua KPUD Pacitan Sulistyorini, mengaku tidak tahu menahu atas pembatasan akses masuk pendukung paslon mbois ke kantor KPU, "saya ndak tahu mas coba saya chek ke petugas nanti."

Perlu diketahui, pasangan Yudi Sumbogo-Isyah Ansori tadi sore (6/9) sekitar pukul 15.30 WIB daftar di KPUD Pacitan sebagai kandidat Bupati Pacitan tahun 2021-2024.

Didahului istiqasah di kantor DPC PDIP, rombongan yang diikuti ratusan mobil itu menuju kantor DPC PKB di Kebonredi Tanjungsari, kemudian jalan kaki menuju KPUD di Jl. Veteran Pacitan.

Sayang jarak tempuh antara kantor DPC PKB ke KPUD agak terlalu jauh, sehingga banyak yang naik mobil, alhasil rombongan terlihat sedikit padahal jumlahnya ratusan.

Sayangnya ratusan pendukung mbois, tidak boleh masuk ke KPUD, sekalipun hanya sekedar dipelataran, "KPUD diskriminatif, KPU memihak," teriak rombongan kesal.

"Acara pendaftaran berlangsung sukses, aman terkendali, hanya ada persyaratan yang perlu diperbaiki pasangan mbois," tegas Ketua KPU yang menyudahi acara tersebut pada pukul 17.00 WIB (gustik)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda