CORONA SEOLAH PILIH PILIH MANGSA - PACITANPOST

Sabtu, 10 Oktober 2020

CORONA SEOLAH PILIH PILIH MANGSA

                              ( Pasar Arjowinangun)

Pacitan Ppos 11.29.020.
Sepanjang virus Corona diberitakan , belum sekalipun virus ganas tersebut menjadikan Pasar sebagai cluster , pasar mana saja di Indonesia belum pernah.

Yang kita dengar saat ini, cluster banyak muncul  di tempat tempat  Kesehatan misalnya Rumah Sakit sudah berapa korbannya, cluster rumah ibadah temboro misalnya sudah berapa korbannya  , klaster tempat hiburan , cluster hajatan , klaster Perbankan , cluster Perjalanan  dan lain lain.

Padahal Pasar tempat manusia berkumpul yang selalu berdesak desakan satu dengan yang lain , udara dalam pasar sangat pengab sekali dengan berbagai macam uapan/ nafas banyak orang . 

Saya ulangi ! hingga detik ini belum terdengar Pasar menjadi klaster atau pusat penyebaran Covid 19 .
Corona yang hingga kini belum pergi dari atas dunia ini ,seolah enggan menyasar  orang orang di Pasar,  yang mestinya justru menjadi  santapan empuk bagi Corona.

Corona seolah punya mata hati ,  bahwa kerumunan orang orang  dipasar adalah kerumunan orang orang kecil yang tulus mencari rizky ( halal )  lewat jual beli seperti yang dianjurkan Allah Swt.

Anehnya !   beberapa hari lalu si Corona begitu mudah dan keras menghajar sebuah Bank hingga menelan puluhan  korban ,  bahkan sampai sampai merenggut nyawa 2 orang pegawai di Bank tersebut. 

Atau Sepertinya ! Allah sengaja menurunkan ribuan malaikat malaikatnya untuk menjaga setiap pasar dari serangan virus corona tersebut .

Ataukah mungkin Malaikat berfikir
Kerumunan orang orang di pasar tradisional !,  adalah kerumunan orang orang miskin yang mencari rizky dengan cara seperti yang dianjurkan Allah Swt, maka orang orang dipasar oleh malaikat  dijaganya dengan ketat.

Atau mungkin Corona enggan mencari mangsa ke pasar , karena  Virus Corona sendiri lahir dari sebuah pasar tradisional Wuhan di wilayah daratan China , maka ia pantas enggan ke pasar karena mungkin dosa dosanya.

Atau mungkin,  penyebaran corona di pasar sejatinya ada , cuma barangkali pemerintah bingung kali, Pasar ditutup ndak mungkin. Dibatasi  juga ndak mungkin.

Maka atas turunnya  tentara Allah,  yang bernama Brigade Covid 19 di atas dunia  , yang sudah sempat memporak porandakan ekonomi dunia , yang sudah membunuh  hampir 1 juta orang , yang telah menjangkiti hampir 8 juta orang  dan yang hampir membunuh seorang Presiden AS tersombong didunia.

Maka melalui media Corona ini, semoga kita bisa introspeksi diri dan bertanya kepada Al Qur an  ! 
Bagaimana yang benar mencari makan,  bagamana yang benar kita bergaul, bagaimana yang benar kita  bersilaturhim dan bagaimana yang  benar cara kita berbagi dengan yang lain.

Ditulis oleh Gostik pimpin redaksi Pacitan Post)

















Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda