GUBERNUR TIDAK DISIPLIN KECEWAKAN BANYAK ORANG PACITAN - PACITANPOST

Minggu, 18 Oktober 2020

GUBERNUR TIDAK DISIPLIN KECEWAKAN BANYAK ORANG PACITAN

.    .  ( gubernur batal datang di ngiroboyo)

Pacitan Ppos.19.10.020.
Barangkali Gubernur Jatim , Khofifah Indar Parawansa tidak pernah berfikir  kalau pembatalan suatu acara itu merugikan banyak orang dan sekaligus merugikan anggaran yang sudah dikeluarkan Pemerintah.

Seperti yang terjadi kemarin , Gubernur membatalkan sepihak suatu acara di Kali Maron dan Acara di Ngiroboyo , setelah sebelumnya membatalkan acara senam pagi di Lapangan Pendopo.

Sebenarnya tanda tanda tidak disiplinnya Gubernur Jatim , dalam mengelola waktu saat kunjungan ke Pacitan sudah kentara sejak pagi hari ,  jam 6.30 mestinyka dia ikut acara senam pagi yang diacarakan pemkab Pacitan , tapi ditunggu 1 jam Gubernur wanita Pertama Jatim itu belum nongol dari hotel tempat ia menginap , alhasil acara senam bareng tersebut batal.

Acara Gowes ke Minulyo , tinjauan ke Musium SBY , acara di PLUT dan siaran di Radio Grindulu FM memang relatif terlaksana dengan baik, tapi sayangnya pada acara acara itu tidak diformat waktunya secara pas  / molornya  acara per acara terlalu banyak  sehingga mengganggu acara berikutnya.

Seperti halnya  pada waktu acara inti ( penting) di Pendopo Pemkab Pacitan , yang menitik beratkan,   acara pembagian bantuan  dan program dari berbagai pihak yang mana , sedianya acara  dilaksanakan pukul 11.00 - 12.00 Wib molor  2 jam lebih.

Tentu saja akibat molornya waktu dari acara per acara terlalu panjang , maka  berujung pada acara terakhir  yaitu Batalnya Gubernur menyusuri sungai maron dan acara di Pantai Ngiroboyo Donorojo, padahal warga sudah  kadung berkumpul dan bersiap siap meyambut sang gubernur , tapi ya itu tadii batal

Ini bukan masalah saya kecewa atau tidak kecewa , tapi kami rugi moril ,tenaga dan dana yang tidak sedikit , ujar perangkat Kecamatan yang enggan di sebut namanya. Sembari kukut kukut barang yg sedianya  dipakai  Gubernur.

Kelemahan Gubernur sejak jadi menteri  sampai sekarang memang  selalu disoal kedisiplin waktu , saya dulu setiap  acara yang dihadiri bu Khofifah sudah siap siap kecewa, maka saya juga ikut terlambat, terang salah satu kepala dinas di Pacitan sambil berkelakar.

Sementara Bupati Pacitan , menanggapi tidak disiplinnya Gubernur Khofifah saat kunjungan di Pacitan , pria yang sebentar lagi akan purna tugas sebagai Bupati Pacitan itu  berusaha menetralisir , Bu Gubernur memohon maaf ada tugas yang mendadak sehingga harus kembali ke Surabaya , ujar Bupati singkat.

Celakanya Rombongan Gubernur yang mencapai puluhan bankan ratusan itu langsung ikut balik  ke Surabaya tanpa peduli warga desa Maron yang sudah menunggu lama, tapi ada warga yang nyletuk..beneran tidak jadi kesini jangan jangan kesini malah bawa Corona, suroboyo kan bahaya.. sebuah kelakar yang masuk akal.( Gustik)


Bagikan artikel ini

1 komentar