WARGA MINTA BUPATI MELARANG BUS WISATA DALAM KOTA SEMISAL NGETEH ON THE BUS. - PACITANPOST

Jumat, 09 Oktober 2020

WARGA MINTA BUPATI MELARANG BUS WISATA DALAM KOTA SEMISAL NGETEH ON THE BUS.

Pacitan ppos 09.10.020.
Banyaknya klaster perjalan sebagai penyebab tertularnya Covid 19 di Pacitan, kini menyasar pada bus wisata lokal yang menawarkan paket wisata keliling Pacitan yang kini lagi trend.

Ternyata dibalik operasionalnya bus dengan Brand,, Ngeteh on the Bus ,, itu menyimpan sebuah cerita yang mengerikan, pasalnya ada dugaan Pasien Covid 19 yang meninggal baru baru ini sebelumnya berwisata dengan bus tersebut.

Dugaan ini disampaikan oleh pemkab Pacitan melalui Sekda Pacitan Heru Wiwoho Supandi pada sebuah media baru baru ini , ini baru dugaan awal ! Jadi  perlu penyelidikan oleh pihak dinas yang membawai Kesehatan dan Perhubungan atau ahli , terang Heru seperti dikutip pers.

Sementara itu jika benar , wisata Ngeteh On The Bus menjadi salah satu sebab atas tertularnya Covid 19, maka sebagian masyarakat pacitan  meminta Bupati Pacitan untuk menghentikan operational bus bus tersebut yang kini mulai digemari masyarakat luas.

Menurut  D.suprapto warga Tulakan , meyakini hal tersebut mengingat Sistem Air Conditioner hanya  berputar dalam satu kabin bus secara terus menerus dengan penumpang yang bergantian, maka logikanya jika satu orang terjangkit suatu penyakit misalnya , maka secara otomatis akan menular pada yang lain.

Oleh karena itu, timbang menjadi masalah dikemudian hari , hendaknya Bupati pacitan meninjau ulang atas operasional bus bus tersebut , setidaknya untuk sementara waktu sampai Corona pergi dari Indonesia. ( gustik)



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda