YUDHI NGAJAK SUMPAH POCONG DIDEPAN PUBLIK ,, TIDAK AKAN KORUPSI APBD " - PACITANPOST

Rabu, 14 Oktober 2020

YUDHI NGAJAK SUMPAH POCONG DIDEPAN PUBLIK ,, TIDAK AKAN KORUPSI APBD "

.                                   ( Foto paslon no 2)
Pacitan Ppos 15.10.020.
Pasangan Calon Bupati dari Mbois Yudi Sumbogo mengajak rivalnya di Tim Nyawiji untuk melakukan sumpah Pocong di depan publik , yaitu sumpah pocong  tidak akan korupsi APBD jika nanti terpilih menjabat Bupati Pacitan.

Tawaran itu disampaikan kepada Yudi Sumbogo kepada media  (Ppos) pagi ini dirumahnya.
Alasan Yudi , APBD selama ini rawan di korupsi terutama terkait dana Kegiatan pembangunan, ayo kalau berani bersumpah dengan saya ! Ujar Paslon no urut  2 tegas .

Pria yang juga masih menjabat Wakil Bupati Pacitan ini beralasan,  APBD seluruhnya milik Rakyat dan untuk rakyat bukan untuk Pejabat, itu sebabnya harus dijaga sebaik mungkin penggunaannya, bukan diungkret sana ungkret sini demi perut pejabat sendiri.

Ketika ditanya media, apakah jika dirinya terpilih jadi Bupati Pacitan mampu menjalankan sumpah Posong yang digaungkan, dengan mantab Yudi ngomong Siap melaksanakan seluruh isi sumpahnya , tinggal pihak sono mau po ndak...kelakar Yudi.

Sementara itu , sumpah pocong yang ditawarkan paslon no urut 2 menuai Pro dan Kontra.
Bagi warga kalangan Muhammadiah, Sumpah Pocong itu tidak Ada dalam tuntunan agama, yang ada hanya janji kepada Allah untuk tidak berbuat dholim, baik mendholimi diri sendiri atau kepada orang lain , setahu saya tidak ada dalam islam,, sumpah pocong ,, ujar Tarja tokoh pemuda Muhammadiah.

.                                  ( Foto Aji - Gagarin)
Akan tetapi sebagian masyarakat , setuju gagasan paslon no urut 2 Yudi Sumbogo menawarkan sumpah pocong ke paslon no urut 1 , alasannya kalau salah satu terpilih jadi Bupati/wakil Bupati Pacitan setidaknya takut untuk berbuat korupsi duit rakyat , ungkap Bambang mantab.

Cuitan Paslon Nomor urut ( 2 ) Yudi Sumbogo,  dianggap sampah oleh Tim Litbang  Pacitan Corouption Watch  gustina . 
 Menurut Gustina , tawaran yudhi hanya untuk basa basi politik saja, sedang tujuannya  untuk menaikka rating dirinya saja, mungkin sudah keteteran lantas buat isu kontroversial untuk menaikkan ratiing.

Tetapi sebagian masyarakat pacitan , meminta niat baik yudi Sumbogo untuk lakukan ,,Sumpah pocong ,,tidak dijadikann polemik , biar saja mengalir apa adanya , masyarakat sudah cerdas kok , wong Pejabat ketika dilantik disumpah dibawah kitab Suci Al quran berkali kali saja Tetep panggah Koropsi kok..pocong lagi .ujar Nurpendi mesam mesem. ( Tim).





 



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda