KECAMATAN BANDAR SEOLAH DIJAGA MALAIKAT ANTI CORONA. - PACITANPOST

Jumat, 06 November 2020

KECAMATAN BANDAR SEOLAH DIJAGA MALAIKAT ANTI CORONA.


 Pacitan Ppos .5.11.029.
Ditengah gencarnya Virus Corona menyerang warga Pacitan , ada satu wilayah kecamatan , yang hampir penduduknya tidak terjamah Virus ganas tersebut , yakni Kecamatan Bandar.

Wilayah pojok timur utara , yang luasnya sekitar 117.35 KM2  dan berpenduduk sekitar  45.315 jiwa ,  hinga kini nyaris tidak tersentuh Virus yang mematikan itu.  

Menurut Jubir Gugus Tugas Rahmad Dwiyanto, hingga kini Kecamatan Bandar 
Tercatat hanya 1 orang yang positif Covid 19  dan Kecamatan Donorojo menyusul dibelakangnya dan sama sama bertengger di Zona Hijau.

Alhamdulilah kami semua bersyukur, mas tik  ! seluruh warga Kecamatan Bandar , hingga kini Aman dari serangan Corona , tegas Camat Bandar Suwoto sambil tersenyum.

Camat  Suwoto menambahkan , bahwa ini semua karena tingkat kesadaran warga Bandar terhadap Covid Tinggi , protokol kesehatan selalu di patuhi dan kesadaran masyarakat  untuk tidak keluar kota juga dipahami oleh mereka.
Namun demikian , kami tidak akan lengah, karena Virus itu datangnya tidak diduga duga , ungkap Suwoto tegas.

.                         .( Camat Bandar Suwoto)

Upaya Kecamatan Bandar dalam menanggulangi Covid  19  , mendapat acungan jempol warga dan tokoh masyarakat setempat , pak Camat Woto  rajin memberikan penyuluhan warga , sering turun ke dusun dusun mengkampanyekan protokol kesehatan , maka logis jika didaerah kami selamat dari Ancaman Corona , mugo mugo Gusti Allah tetep ngutus Malaikat Penjaga Virus kanggo wong Bandar , ungkap Sri Sutarmi Bidan Desa setempat sambil guyon.

Apresiasi  serupa juga diberikan Bupati Pacitan Indartato , Kecamatan Bandar dan Donorojo adalah dua kecamatan yang hingga kini bertahan di Zona Hijau atau Zona  aman , Cuma bedanya tegas Bupati , , Donorojo masih ada sekitar 5 orang yang terkena Covid , sedang Bandar sejauh ini hanya  1 orang yang tercatat Posotif Covid , pokoknya Warga Bandar nyaris Zero , ungkap Bupati Bangga.

Bupati juga tidak lupa , mengucapkan terima kasih atas partisipasi bagi masyarakat Bandar yang telah disiplin menerapkan Protokol Kesehatan ,sehingga warganya terhindar dari Virus ganas tersebut , semoga camat camat yang lain dapat meniru , langkah langkah  yang baik yang dilakukan oleh Camat Bandar dan Donorojo , semoga berhasil tegas Bupati (gustik)








Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda