SIAPAPUN BUPATINYA TAHUN DEPAN LSM DAN MEDIA TAMPIL KERAS SESUAI HARAPAN RAKYAT - PACITANPOST

Selasa, 17 November 2020

SIAPAPUN BUPATINYA TAHUN DEPAN LSM DAN MEDIA TAMPIL KERAS SESUAI HARAPAN RAKYAT

  
Pacitan Ppos.18.11.2020.
Jika tahun ini Media dan LSM bisa dikatakan lembek terhadap dugaan penyimpangan APBD , maka beberapa LSM dan Media telah sepakat , menyikat habis seluruh dugaan korupsi yang ada di Pemkab se Eks Karisidenan Madiun.

Kepastian ini didapat , dari hasil Rapat tadi malam di sebuah tempat di Ponorogo , LSM Pacitan  diwakili PCW ( Pacitan Corouption Watch)  sedang yang lain hadir dari beberapa LSM dan Media  ( eks Karesidenan Madiun ) minus Ngawi.

Sonny Sudibyo perwakilan dari Caruban menyampaikan secara tegas , bahwa Pejabat baru diseluruh wilayah Eks Karisidenan Madiun harus bebas dari korupsi , pelajaran tahun tahun lalu yang menimpa Walikota Madiun dan Ponorogo harus menjadi pelajaran bagi kita , tegas Sony menggebu nggebu.

Sementara perwakilan dari Pacitan,  yang diwakili Pemimpin Redaksi ini dan Ashar Subandi  sangat sepakat , Media dan LSM kembali tampil keras terhadap DPRD dan Pemkab masing masing , kita pernah penjarakan 40 anggota Dewan dimasa lalu, itu prestasi , terang Ashar.

Saat ini , Dewan Pacitan seolah liar tanpa ada yang mengawasi , padahal kalau mau ungkap , itu banyak sekali penyimpangannya , tambah Mantan Anggota Dewan Orde Baru ini.

Sedang  Dahlan Cs dari Madiun yang sukses penjarakan 2 wali kota Madiun , wanti wanti agar pergerakan LSM dan Media betul betul punya data yang valid.
Jika itu yang dibidik terkait Proyek misalnya , data sejak Proses tender dan pelaksanaan harus punya bukti jelas , sehingga jika dibawa ke pengadilan dipastikan menang.

Rapat didahului dengan paparan kondisi daerah masing masing , beberapa masalah penyimpangan dikupas dan ditelaah bareng bareng dan dirumuskan untuk ditindak lanjuti atau tidak ditindak lanjuti.

Kabupaten Madiun 5 dugaan Kasus , Kota Madiun 2 , Magetan 4 , Ponorogo 7.Pacitan 2 dugaan Kasus , Ngawi tidak hadir.

Rapat finalisasi LSM dan Media  Pegiat Anti Korupsi akan diadakan di Pacitan tanggal 15 Desember 2020 , dengan tema tetap sama, yaitu terkait  Pengawasan anggora DPRD dan Pemkab serta pejabat pejabat  lainnya . ( gustik)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda