ALM.BU SUKOWIYONO DIPASTIKAN MENINGGAL BUKAN KARENA COVID. - PACITANPOST

Minggu, 06 Desember 2020

ALM.BU SUKOWIYONO DIPASTIKAN MENINGGAL BUKAN KARENA COVID.


Pacitan Ppos.06.12.020.
Beberapa waktu lalu , mantan Sekda Pacitan Sukowiyono  kehilangan Istri tercintanya.
Sayang , mininggalnya Betty Sukowiyono terlanjur menyebar secara luas disebabkan karena  Covid 19.

Hal itu memang  bisa dipahami , karena saat meninggal , Almarhum  Betty kodimakamkan sesuai standar Covid , baik tata cara dari RSD Madiun maupun saat pemakaman di Giri Sampurna Pacitan.

Nah atas situasi yang demikian, membuat sejumlah para medis di Pacitan prihatin. 
Padahal menurut Dokter Johan ,  orang yang meninggal dengan tata cara Protokol kesehatan , belum tentu yang bersangkutan terpapar Covid , termasuk  atas meninggalnya bu Suko baru baru ini.

Lebih jauh  dr Johan mengatakan , Alm Bu Sukowiyono punya riwayat penyakit Jantung  dan  kala itu , sempat dirawat di RSUD Pacitan selama  dua hari , lantas kemudian diperbolehkan pulang , sembari nunggu untuk dipasang Ring di Rs Madiun atau Surabaya.

Sayang ! Ditengah penantian menunggu jadwal pemasangan Ring di Surabaya , almarhum justru terkena serangan Jantung saat berada di Rumah sakit Madiun.
Maka sesuai standart Medis, dilakukan Swab untuk memastikan almarhum tidak terpapar Covid.

Tapi sayang, ditengah menunggu hasil Swab , berita bu Suko terpapar Covid sudah terlanjur menyeruak ke publik , padahal yang benar , sesuai hasil swab akhir, almarhum meninggal karena  serangan jantung.

Oleh karena itu, Dr Johan mengajak masyarakat Pacitan untuk  berpikir cerdas dan  rasional , jangan buru buru  setiap orang meninggal dibilang Covid (tim)




















Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda