CORONA SREMPET 2 DOKTER RUMAH SAKIT DAN BEBERAPA PERAWAT..1 MENINGGAL. - PACITANPOST

Selasa, 15 Desember 2020

CORONA SREMPET 2 DOKTER RUMAH SAKIT DAN BEBERAPA PERAWAT..1 MENINGGAL.

 
Pacitan Ppos.16.12.020.
Covid 19 di Pacitan benar benar parah, tidak saja rakyat biasa yang terpapar, tapi corona juga menyasar Para medis, termasuk dokter dan pegawai Rumah Sakit lannya.

Sudah puluhan jumlahnya , perawat dan pegawai Rumah Sakit di Pacitan yang terpapar Covid 19, bahkan 3 hari lalu ada satu orang  yang meninggal .
Dan kini , dipastikan 2 orang dokter ( Nd) dan ( P) positif Covid.

Informasi yang diperoleh media, untuk pelayanan dokter yang terkena Covid , utamanya dokter ( P ) untuk sementara , dialihkan ke dokter Bambang Irawan , Kepala Puskesmas Pacitan di Mentoro.

Kini dengan adanya para medis yang sudah banyak terkena Covid , warga masyarakat mulai resah , mereka takut jika jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit , tentu takut ketularan dari perawat itu sendiri.


Melihat situasi phisikologi warga yang demikian , ditanggapi dr Jhohan TP (Koordinator)  pengelola Wisma Atlit dimana semua Pasien Covid di rawat.
dr Asal Klaten tersebut, menghimbau , warga masyarakat khususnya Pacitan , untuk tetap tenang dan tidak usah resah, yang penting disiplin dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk menanggapi banyaknya para medis yang kena Covid , dokter yang juga suka burung ocehan itu bilang, itulah Resiko kami yang bekerja dipusaran Virus , tentu resiko tertular sangat besar , jika orang lain takut mendekat , maka kami yang harus mendekat , lantas siapa lagi kalau bukan kami , tanya  jhohan.

Dokter yang juga istrinya dokter tersebut,  meminta pihak Pemda , agar lebih gencar sosialisasi tentang  protokol kesehatan di desa desa , utamanya diwilayah terpencil.
Sedang untuk  warga wilayah kota , agar selalu dihimbau , untuk mematuhi semua protokol kesehatan , saya lihat banyak yang cuek disini  walau covid merajalela , Terang  Johan heran.

Sementara itu , Bupati Pacitan Indartato sebagaimana biasanya , berharap masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan , harap bupati cemas (gustik)




 





Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda