PILKADA ...JADI BIANG MENINGKATNYA COVID 19 CALON BUPATi BANYAK YG TEWAS..AKIBAT COVID. - PACITANPOST

Kamis, 24 Desember 2020

PILKADA ...JADI BIANG MENINGKATNYA COVID 19 CALON BUPATi BANYAK YG TEWAS..AKIBAT COVID.

  
Pacitan Ppos 24.12.020.
Sudah diingatkan jauh ,  sebelum pilkada digelar , akan Potensi meningkatnya Covid 19 di Indonesia, tapi sayang pemerintah cuek dan mengabaikan peringatan tersebut.

Sekarang nasi sudah menjadi bubur , kini ribuan orang terpapar covid  19 usai pilkada digelar, bahkan para calon Bupati yang paling sering bertatap muka dengan warga pendukungnya banyak menjadi korban dan meninggal.

Terakhir Pemenang Pilkada Kabupaten Luwu Timur Torick Husler meninggal dunia  setelah dirawat 11 hari karena Covid.
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, menyatakan benar pak Torick meninggal Karena Covid 19  3 hari setelah pilkada usai digelar, sekalipun demikian kata Gubernur, banyak penyakit yang mengiringi beliau.

Sementara itu didaerah lain termasuk kota Pacitan ,  juga terdampak meningkatnya kasus corona usai Pilkada di gelar.
Bahkan kenaikannya dinilai cukup tajam , kalau kemarin ada penambahan 20 orang , maka hari ini ada penambahan 15 kasus orang yang terpapar Corona.


Menurut Jubir Satgas Covid Pacitan Rahmat Dwiyanto , dari jumlah 15 orang tersebut tersebar di beberapa wilayah Kecamatan diantaranya, Kecamatan Pacitan 7 orang, Tulakan 2 orang.Ngadirojo 2 orang , Punung 3 orang dan Kebonagung 1 orang.

Sementara itu , sebagaimana biasanya  . Bupati Pacitan Indartato , hanya berucap cukup Prihatin atas perkembangan Covid 19 di Pacitan yang cukup merepotkan.
Pria asal Ngadirojo yang sebentar lagi akan mengakhiri tugasnya sebagai Bupati tersebut, menghimbau masyarakat Pacitan , agar selalu mentaati Protokol kesehatan yakni 3 M.( GUSTIK)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda