GANTI KEBONAGUNG YANG PANEN COVID. - PACITANPOST

Rabu, 20 Januari 2021

GANTI KEBONAGUNG YANG PANEN COVID.


Pacitan Ppos 20.01.021.
Entah dari mana asal virus tersebut kok tiba tiba Kecamatan Kebonagung hari ini panen Covid , biasanya kecamatan paling selatan itu tidaklah banyak menonjol , paling satu dua yang terpapar , sama seperti daerah yang lain.

Namun dalam tiga hari terakhir , virus yang menyerang kebonagung terbilang tinggi sekali , untuk hari ini saja ada  11 kasus dari 25 orang penambahan di Pacitan hari ini , selebihnya Kecamatan Pringkuku 4 kasus, Tulakan dan Ngadirojo masing masing 3 kasus yang terkonfirmasi positif covid.

Sementara itu , menurut informasi dari gugus tugas Provinsi Jawa Timur, sekalipun Pacitan ada penambahan cukup signitifkan , kota 1001 Goa iru masih masuk zona orange..
Tidak itu saja , Kabupaten Pacitan menjadi satu satunya Eks Karesiden Madiun yang tidak masuk zona Merah , sedang Trenggalek, Ponorogo.Ngawi, Kota/Kabupaten Madiun masih masuk Zona Merah.

Menurut dr Johan yang bertanggung jawab pengelola Wisma Atlit, sesungguhnya jika dilihat sari besaran penderita Covid di Pacitan akhir akhir ini, bisa jadi Pacitan menyusul merah , tapi semoga tidak.

Hanya saja , tingkat kematian karena Covid di Pacitan cukup rendah , itulah mengapa Pacitan masih tetap orange.
Disamping itu kata Johan, Tingkat kesembuhan pasien penderita Covid juga banyak yang zembuh , termasuk hari ini yang boleh pulang dari Wisma Atlit ada sekitar 20 orang dinyatakan sembuh , ungkap dokter yang juga Kepala Puskesmaas Gondosari ini (tim)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda