ISU KENTUT BISA TULARKAN CORONA HANYA BUSYIT BELAKA, PERLU NARASUMBER YANG PAS. - PACITANPOST

Jumat, 29 Januari 2021

ISU KENTUT BISA TULARKAN CORONA HANYA BUSYIT BELAKA, PERLU NARASUMBER YANG PAS.


Pacitan Ppos 29.01.021.
Gara gara penyebaran corona belum bisa diatasi , belakangan beredar isu liar dibeberapa group medsos , antara lain Orang kentut   bisa menjadi media penyebaran covid 19.

Bahkan dalam narasi ditanbahkan , kentut adalah sarana paling efektif penyebaran corona disamping mulut , itu sebabnya jangan kentut sembarangan  dan jauhi orang kentut .

Tentu saja meme liar tersebut, menjadi bahan guyon dan ledekan dimana mana, dan  tidak jarang juga orang yang percaya bahwa kentut bisa menularkan sebuah bakteri dari kotoran manusia , temasuk bakteri corona yang dikeluarkan lewat dubur orang kentut.

Sementara itu , media kesulitan  mencari nara sumber terkait kentut bisa menularkan virus , setiap kali mencari nara sumber ogah dimintai keterangan, mas mas kentut diurusi mending matuhi protokol kesehatan , ujar salah satu perawat rumah sakit yang enggan disebut nama.

Bahkan Dokter Johan TP yang biasanya rajin memberi keterangan pers, cuma tertawa terpingkal pingkal.
Pria yang juga kepala Puskesmas Gondosari  itu hanya berpesan , jangan percaya terhadap isu isu yang belum jelas , termasuk kentut yang kini ramai dicarakan.

Ya boleh boleh saja orang berasumsi, tapi semua kan harus dilalui penelitian medis dulu, tidak asal .
Dulu isu Rokok bisa menangkal virus korona , kan begitu juga, nyatanya tidak dibenarkan oleh medis, apalagi kentut..!  Tambah Johan masih menahan tawa.

Beda dengan Hadi Sukisno, biar saja kentut jadi isu liar , biar orang yang buang angin punya sopan santun , tidak asal ..brooot ...di depan orang , ungkap pria yang berprofesi swasta ini (tim)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda