TENAGA KESEHATAN SIAPKAN 1400 ORANG YANG SIAP DI VAKSIN. - PACITANPOST

Rabu, 27 Januari 2021

TENAGA KESEHATAN SIAPKAN 1400 ORANG YANG SIAP DI VAKSIN.


Pacitan Ppos, 27.01.021.
Vaksin cinovax dua hari lalu sudah sampai di Pacitan, jumlah vaksin yang didatangkan dari China itu untuk Pacitan , pada tahap awal , hanya kebagian 2.500 pack.

Menurut Bupati Pacitan Indartato, pada saat ini  kurang lebih 1400 pack diperuntukkan tenaga kesehatan dengan 2 kali penyuntikan , Sedang sisanya untuk ASN yang bertugas diseputaran Covid , seperti tim Gugus Tugas dan sebagainya.

Pria yang sebentar lagi akan  lengser jadi Bupati itu beralasan, didahulukannya petugas kesehatan dan rumah sakit karena petugas  Medislah yang paling rentan tertular virus, mengingat lingkup kerjanya diseputaran penyakit.

Sementara itu , sebagian masyarakat Pacitan merasa bersyukur Vaksin anti Virus sudah tiba di Pacitan, hanya saja kok sedikit amat datangnya , trus kapan sampainya ke masyarakat kecil yang jumlahnya hampir setengah juta jiwa ini,  Ujar suharno salah satu pendidik di Pacitan itu.

Perlu diketahui, hingga kini belum jelas benar , kapan sisanya vaksin  ke masyarakat banyak , mengingat masih ada ratusan ribu yang ngantri.
Mungkin bagi yang belum/tidak percaya kasiatnya  vaksin,   mungkin tidak apa apa , ujar Heri berharap.

Bupati Pacitan pun, ketika ditanya tentang kelanjutan datangnya vaksin , juga belum bisa memastikan , kulo dereng mangertos ingkang tahap dua kapan , kata pria yang terkenal grapyak ini.

Disatu sisi , masyarakat Pacitan semakin lama semakin was was , sebab kondisi Pacitan semakin lama semakin menghawatirkan.
Betapa tidak, untuk hari ini saja ada penambahan Sedikitnya  22 orang yang terkonfirmasi covid, sekalipun tingkat kesembuha juga banyak.

Menurut Satgas Gugus Tugas Covid Pacitan , Rahmad Dwiyanto , untuk hari ini yang sembuh ada 27 orang , dan dari mereka sudah diperbolehkan meninggalkan wisma Atlit atau dari tempat perawatan lain. ( Tim)




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda