AHAMDULILLAH PACITAN MASUK ZONA KUNING/RESIKO RENDAH - PACITANPOST

Minggu, 07 Februari 2021

AHAMDULILLAH PACITAN MASUK ZONA KUNING/RESIKO RENDAH


Pacitan Ppos, 08.02.021.
Tidak mengira sama sekali, klu Pacitan saat ini  menjadi salah satu , kota yang terdampak rendah atas sebaran Covid 19 se Indonesia.

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Pacitan dr Hendra Purwaka, penentuan zona Hijau,Kuning,Orange dan Merah wewenang gugus tugas di Jakarta, kami tidak mengkatagorikan sendiri dan tidak mengada ada.

Jadi kata Hendra, sekalipun kondisi pacitan seolah olah tiap hari ada penambahan yang cukup signitifkan , namun sebenarnya masih jauh dibanding daerah lain .

Akan tetapi sekalipun,  kita masuk zona kuning , Pria yang baru saja diangkat PLT Dinkes lagi tersebut  , menghimbau ,  tetep waspada, dan selalu mematuhi protokol kesehatan, biar kita tetep bertahan di zona penularan rendah , ujarnya.

Masuknya Pacitan kembali ke Zona Kuning atau penularan rendah , disambut suka cita oleh bebepara pengusaha dan masyarakat luas.
Seperti yang diutarakan Doni, semoga warungnya bisa bergairah lagi atau rame pembeli lagi.

Doni mengaku, omzet warung makannya berkurang drastis  sejak ada pendemi, dulu saya masak bisa mencapai 20 kg beras dan sejak adanya covid  , maka kondisi Restonya semakin turun dan turun terus  ,saat ini kami hanya bisa masak 4 kg beras saja.

Kembalinya Pacitan ke ( Zona ) Resiko rendah juga disambut gembira oleh orang tua murid , mereka rata rata ingin sekolah segera dibuka , kami malah capek mas urus anak anak pada dirumah , malah ngorot orot , anak anaknya malah ngluyur terus, ungkap Hadi kesel .


Rasa syukur atas kembalinya Pacitan zona Kuning juga diungkapkan Bupati Pacitan Indartato, inggih alhamdulillah pacitan pun rade aman sekedik, berkat semua pihak yang hidup dengan pola protokol kesehatan yang ketat.

Hanya saja Bupati berpesan dan menghimbau agar kita tetep waspada , tetep gunakan masker,sering cuci tangan dan jauhi kerumunan, insya Allah Pacitan aman , ungkap Bupati.(tim)





Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda