PACITAN YANG TIDAK PERNAH MASUK ZONA MERAH ,SEKALIPUN SABAN HARI TAMBAH MENYERAMKAN. - PACITANPOST

Jumat, 05 Februari 2021

PACITAN YANG TIDAK PERNAH MASUK ZONA MERAH ,SEKALIPUN SABAN HARI TAMBAH MENYERAMKAN.



 Ppos, 05.02.021.
Tidak seperti Kabupaten lain di Jatim, Kabupaten  Pacitan pada masa pandemi ini , menjadi salah satu daerah di Jatim yang tidak pernah tersentuh zona merah, minimal didaerah mataraman menjadi satu satunya.

Sedang daerah mataraman lain seperti, Madiun, Ngawi.Magetan,ponorogo, Trenggalek,Tulungagung dan Blitar baik kota atau kabupatennya sudah pernah menghuni zona Merah.

Bahkan saat ini , Trenggalek dan Madiun masih berstatus Zona Merah, karena tingkat perkembangan kasus Covidnya masih terus menanjak.

Nampaknya selama ini, hingar bingar lajunya Covid di Pacitan yang terkadang menyeramkan itu, ternyata masih kalah seram didaerah lain , yang konon orang meninggal saban hari  selalu terjadi.

Tingkat dan jumlah kematian itulah nampaknya,  yang menjadi ukuran dalam penetapan zona ,  apakah itu kuning, orange atau merah, ungkap dr Johan,  

Pria yang juga  bertanggung jawab , atas pasien ,  yang dirawat diwisma Atlit Kucur Pacitan itu menambahkan, disamping penambahan kasus positif , ukuran yang dinilai juga tingkat kesembuhan.

Untuk Pacitan tambah Johan, tingkat kesembuhan Pasien  termasuk cukup tinggi dan tingkat kematiannya rendah , itulah mengapa Pacitan tidak pernah masuk zona merah,  yang ! identifikasinya merupakan daerah yang cukup berbahaya.

Namun demikian , janganlah itu semua dibuat ukuran bahwa Pacitan sudah aman,  pinta Johan !..kita masih dalam suasana yang cukup memprihatinkan.

Betapa tidak , untuk dua hari terakhir saja/ termasuk hari ini ,  jumlah penambahan kasus positif masih mencapai 59 orang dan  bahkan ada yang meninggal 1 orang.

Tetapi dibalik penambahan tadi , maka tingkat kesembuhan juga tingggi , setidaknya dalam tiga hari terakhir pasien yang sembuh mencapai 97 orang , tegas pria ! yang juga Kepala Puskesmas Gondosari punung ini.

Sementara itu , Bupati Pacitan yang dalam hal ini diwakili Jubir Satgas Covid Pacitan Rahmad Dwiyanto, tetep meminta masyarakat hati hati dan selalu mematuhi Protokol kesehatan , jauhi kerumunan, sering cuci tangan dan selalu pakai Masker ( gustik)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda