DEWAN APRESIASI 100 PENGHARGAAN YANG DIPEROLEH PEMKAB, WADAH , GELON DAN PATUNG , PR BUPATI BARU... - PACITANPOST

Senin, 29 Maret 2021

DEWAN APRESIASI 100 PENGHARGAAN YANG DIPEROLEH PEMKAB, WADAH , GELON DAN PATUNG , PR BUPATI BARU...

 
Pimpinan DPRD Kabupaten Pacitan.

Pacitan Ppos 29.03.021.
Sepuluh tahun , kerjasama Eksekutif dan Lembaga DPRD Pacitan,  Boleh dibilang sangat harmonis , setidaknya hingga detik ini , belum ada hal  krusial yang menjadikan keduanya tidak harmonis.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono , dalam catatan resminya, Bupati Indartato  hanya meninggalkan 3 persoalan penting , yakni , penuntasan Pelabuhan Gelon , Persoalan lahan di Obyek Wisata Patung Jendral Sudirman di Pakis Baru Nawangan dan Pembangunan Bendungan Wadah di Sudimoro yang tertunda.

Sedang  selebihnya , atas nama lembaga DPRD Pacitan , Ronny Wahyono mengapresiasi penuh atas  capaian maximum Pemerintah Kabupaten Pacitan, dibawah kendali Bupati  Pacitan Indartato, dengan bukti ratusan penghargaan telah diterimanya.

Pria yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan  itu,  oleh DPRD  juga dinilai mampu melanjutkan program program pendahulunya yang belum sempat terlaksana , misalnya Pembangunan Waduk Tukul  sebagai pengganti Waduk Kedung Bendo yang diprotes warga waktu itu.
Sayang ! Rencana Pembangunan Bendungan Wadah di Sudimoro masih belum klir , hanya karena 7 orang yang protes.

Putra Mantan Bupati Pacitan H.Sujono itu berharap , sukses pemerintahan saat ini , hendaknya bisa dicontoh dan dilanjutkan Bupati terpilih  Indrata Nur Bayu Aji dan pasanganya , utamanya merealisasi tiga hal yang tertunda tadi , Bendungan Wadah., Pelabuhan Gelon dan Monumen Sudirman .
Syukur ada terobosan terobosan lain yang spektakuler, tambah Pria yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrat pacitan.

Diakui atau tidak, begitu diberitakan Pemkab Pacitan selama dijabat Indartato telah menerima 100  Penghargaan dari berbagai bidang, maka  rasa simpati  terus mengalir deras dari berbagai pihak.

Seperti yang disampaikan , Heru Sukresno. Kepala  Dinas Perindustrian Perdagangan Pacitan, ia menilai, cara membangun komunikasi Bupati dengan rekan rekan di Dewan tergolong sukses , itu sebabnya hubungan eksekutif dan legeslatif selama ini relatif harmonis.

Disamping kebanggaan tadi, Heru juga menilai  dibawah kepemimpinan pak Indartato , seluruh wajah  pasar di Pacitan berdiri  Megah dengan tingkat kebersihan yang baik.

Tidak itu saja  , sepanjang beliau menjabat  kini telah tumbuh ratusan perusahaan kecil , Menengah dan bahkan besar,. Ada Pabrik Rokok Lokal ,  berdiri Hotel Hotel , Restoran dan Cafe  yang tumbuh bak jamur dimusim hujan.

Pendek kata , dibalik sikap Bupati yang kalem , disitu ada prestasi yang luar biasa dengan  jargon Bupati yang populer, yakni  slamet ndonyo Akhirat , sukses tanpa melanggar hukum.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Pacitan Rahmad Dwiyanto.
Dibawah kepemimpinan pak In, Era keterbukaan terjalin dengan baik ,
informasi berbasis teknologi menjadi andalan Bupati dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Daerah.

Terlepas plus minusnya sebagai manusia, Bupati Indartato,  tergolong Bupati yang sarat Prestasi , bayangkan 100 penghargaan telah diterima Pemerintah Kabupaten Pacitan selama 10 tahun terakhir.

Harapan saya..!  imbuh Rahmad , Keberhasilan Bupati  saat ini ,  bisa untuk koco brenggolo Bupati yang akan datang , utamanya memelihara hubungan baik antara Eksekutif  dan legeslatif ...( Bersambung gustik)






Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda