BUPATI HERU WARNING ASN, JANGAN LEHA LEHA.. - PACITANPOST

Senin, 05 April 2021

BUPATI HERU WARNING ASN, JANGAN LEHA LEHA..

Plh.Bupati Pacitan Heru Wiwoho Sidak di Proyek Balai Kelurahan Pacitan yang terkesan mangkrak.

Pacitan Ppos 06.04.021.
Sehari setelah ditunjuk sebagai PLH Bupati Pacitan , Heru Wiwoho , langsung melakukan kegiatan bak Bupati terpilih lazimnya.

Hal ini dilakukan Heru , agar ASN , yang membidangi pekerjaan masing masing berjalan sesuai aturan yang ada , jangan sampai , di tengah  menunggu Bupati terpilih  dilantik , ASN bekerja klelat klelet/ aji mumpung.

Menurut Asisten Sekda , Mahmud ,  hari ini pak Heru agendanya cukup padat ,  diantaranya   , sidak proyek di Balai Kelurahan Pacitan yang terlihat mangkrak , rapat koordinasi di BKD ,Rapat koordinasi dengan Dinkes terkait pengembangan Polindes dan kunjungan kerja di Kecamatan Arjosari dan Tulakan.

Disamping itu. Kata Mahmud, pak Heru juga melakukan koordinasi dengan bagian Rumah tangga , terkait kesiapan jelang pelantikan Bupati Terpilih tanggal 26 April nanti.

Sementara Drs, Sakundoko M.Pd kepala Badan Pendapatan Pacitan , memberikan apresiasi yang tinggi ,  atas giat yang dilakukan PLH Bupati Heru Wiwoho hari ini , setidaknya  tradisi pak indartato dilanjutkan pada penggantinya , sekalipun pak Heru hanya PLH Bupati.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan ini juga berharap pada Bupati Baru nanti, juga melakukan hal yang sama , mendengar /masukan langsung apa yang dihadapi dan dikerjakan seorang Kepala Dinas dan ASN  yang lain.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian , Pelatihan dan Pendidikan Daerah Pacitan Dr.Drs Supomo MM yang kebetulan tadi pagi dipakai rapat koordinasi oleh PLH Bupati Pacitan Heru Wiwoho.

Menurut Pria yang sudah malang melintang di berbagai jabatan Birokrasi ini, meminta , tradisi berkunjung rutin ke Dinas Dinas oleh Bupati Indartato diteruskan Oleh Bupati baru.

Sebab dengan pola mendengar dan melihat langsung kondisi setiap dinas, Bupati dapat masukan riil , setidaknya ASN di lingkup dinas merasa dihargai dan diemong sama dengan dinas yang lain , bukan dinas tertentu saja.

Harapanya  ! kata Supomo , kalau sering dikunjungi Bupati langsung  , ASN yang bekerja tidak semaunya maunya dan akan tumbuh disiplin dengan sendirinya.

Harapan kedua pada Bupati baru nanti, mohon kouta  ASN di Pertahankan dan syukur kalau bisa ditambah , utamanya tenaga tenaga yang berhubungan dengan Kesehatan dan Pendidikan (gustik)












Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda