MENGENAL DARI DEKAT GUS MAMUK ...KIAI TERMAS YANG JARANG KE SOROT KAMERA... - PACITANPOST

Senin, 26 April 2021

MENGENAL DARI DEKAT GUS MAMUK ...KIAI TERMAS YANG JARANG KE SOROT KAMERA...


Gus Mamuk ( tengah) diantara rekan rekannya satu alumni SMP / SMA.

Pacitan Ppos .26.04.021.
Nama Asli Muhammad atau lebih dikenal Gus Mamu' ,putra tertua KH Habib Dhimyati  Pemilik  Pondok Termas Arjosari Pacitan.

Pria yang  terkenal  sangat  low Profil ini jarang sekali kesorot kamera , baik di acara resmi ataupun tidak resmi .

Rumah 2 lantai cukup asri dan luas untuk acara acara tertentu.

Padahal Pondok Termas , seperti kita ketahui , sering sekali dikunjungi Presiden.Mentri , Gubernur atau orang orang besar lainnya , tapi gus Mamuk , tetep tidak tergoda untuk tampil di sebuah media manapun.

Kepada rekan rekanya satu sekolah, gus Mamuk mengaku , urusan Pondok sudah  diserahkan kepada adiknya yaitu Gus Fuad, Sedang dirnya sebagai anak tertua,  hanya  membantu adik dan saudara saudaranya  dalam hal pengelolaan Pondok.

Pria 62 tahun yang hobi Tanaman Bonsai Ini, menempati rumah besar diarea Pondok  Pesantren yang berdampingan dengan rumah SBY dilahirkan,kala itu.

halaman rumah gus Mamuk dipenuhi Bonsai yang indah dan asri.

Halaman yang luas dan Asri dengan warna warni Tanaman bunga, membuat alumni SMPN I Pacitan ini betah dirumah, disela sela urus Pondok yang jumlah santrinya sekitar 2000 orang.

Disamping tanaman bonsai tadi , rumah dua lantai itu juga ada kolam hias jenis Koi , gasibo tempat santai dan taman rumput yang luas untuk menerima tamu dan kegiatan eksternal lainnya.

Seperti sore hari ini, rekan rekan alumni SMPN I angkatan 75  dan SMA 271/79 diundang untuk buka puasa bersama , sekaligus melepas kangen Gus Mamuk dengan rekan rekan satu sekolahnya dulu.

Kepada rekan rekannya, Gus Mamuk berpesan , usia kita semakin tua dan sebentar lagi kita semua akan kembali ke terminal akhir , oleh karena itu , jangan lupa shalat dan perbanyak ibadah  ibadah yang lain , agar kita semua selamat , pungkas Gus Mamuk....amin Gus..( gustik)












Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda