MUBENG OPD BUPATI / WAKIL BUPATI DINILAI KUNO CUMA PANSOS /TEBAR PESONA DOANG...? - PACITANPOST

Rabu, 28 April 2021

MUBENG OPD BUPATI / WAKIL BUPATI DINILAI KUNO CUMA PANSOS /TEBAR PESONA DOANG...?

     
Bupati dan Wabub dalam acata mubeng mubeng ke RSUD

PACITAN PPOS.28.04.021.
USAI pejabat publik dilantik , seperti biasanya selalu   mengedepankan ,, tradisi kuno ,, yang lekat dengan  pencitraan yaitu  Mubeng Mubeng , bahasa kerennya Sidak 

Bupati dan wakil Bupati Pacitan yang baru , juga termasuk pejabat yang ,, juga   latah ,, melakukan tradisi pencitraan tersebut.

Kemarin pagi, hari pertama Ngantor di Pendopo ,  Indrata Nur Bayu Aji dan Gagarin , mubeng mubeng ke setiap OPD yang ada di Lingkup Pemkab Pacitan.

Sudah bisa ditebak , PNS antusias mengerumuninya dan bahkan ada yg ingin berselfi Ria dengan dua tokoh muda tersebut , siapa yang tak kenal ponakan SBY sih.

Parahnya , sekalipun itu hanya kunjungan perkenalan  tak ada satupun temuan  Bupati dan Wakil Bupati di setiap Dinas yang dikunjunginya ,entah itu  temuan absen pegawai atau  pelanggaran prokes di setiap dinas , itu tidak ada...

Padahal jika Kedua pejabat itu memperhatikan agak jeli, pelanggaran prokes di setiap kantor acap kali Sering terjadi , lha gunane mubeng ki maeng go opo, ujar PNS yg rajin terapkan Prokes , agak sedikit heran.

Sementara Sekda Pacitan Heru Wiwoho, mengatakan ,  sedari awal Bupati dan Wabub cuma mau silaturahim dengan pegawai , jadi bukan sidak cari temuan.

Akan tetapi Pernyataan Sekda bertolak belakang dengan Statmen Gagarin. Sebagai Wabub, dalam kunjungan kerumah sakit Darsono waktu lalu ,  gagarin sudah berani keluarkan Statmen atas kunjungannya ke RS Darsono Pacitan 

Gagarin sempat  mengapresiasi setinggi tingginya atas Kemajuan RSD utamanya dibidang pembangunan Infrastuktur dan alat cuci darah yg kini jumlahnya tambah banyak.

Belakangan Pernyataan Wabub tentang RSD , jadi Guyonan di Group Medsos Medsos.. pak pak !  kok ora mbok tekoni piro pasien sing / gagal / mati setiap bar operasi , mengutip pernyataan disatu group medsos.

Lha iyo to , pak Gagarin kimau kok ora yo ra tekok, klas menengah ke atas banyak ke rumah sakit luar kota , itu apa sebabnya...

Dan yang menarik lagi ,  Bupatinya sendiri, dalam acara mubeng mubeng ke OPD tersebut belum sekalipun keluarkan statmen atau menilai sesuatu  kondisi masing masing OPD  , ini menarik memang , wabubnya malah lebih agresif , terang Bambang di pos Mukidi, sambel mesam mesem.

Terlepas itu semua, bukan berarti mubeng mubeng OPD sebuah kegiatan buruk, semua pasti ada manfaatnya , minimal menjalin silaturakhim atasan dan bawahan, kapan lagi kalau bukan sekarang, besuk besuk juga belum tentu, ungkap sugiharo karib Gagarin asal Lorok ini...(tim)








Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda