PENGALAMAN CANTIKNYA POHON PALM NANGGUNGAN JANGAN DIULANGI LAGI ..DIBABAT HABIS.....DEMI PROYEK..! - PACITANPOST

Kamis, 15 April 2021

PENGALAMAN CANTIKNYA POHON PALM NANGGUNGAN JANGAN DIULANGI LAGI ..DIBABAT HABIS.....DEMI PROYEK..!

Pacitan Ppos.16.04.021.
Beberapa tahun lalu, Kabupaten Pacitan punya jalan Pintu Masuk Kota Pacitan yang sangat indah nan cantik , yakni jalan Raya antar Desa Widoro sampai Desa Nanggungan.

Jalan raya tersebut begitu Indah dengan pohon pohon Palm yang berdiri menjulang tinggi , Tapi sayang ..! keindahan jalan yang mirip Pondok Indah Jakarta dan  kota Malang itu dibabat habis oleh Pemerintah kota Pacitan , tanpa ada yang mampu mencegahnya.

Hampir seluruh warga Pacitan begitu kaget , atas penebangan poho pohon Palm yang seolah mendadak tersebut .
Rasa kecewa , marah dan dongkol jadi satu.

Ketika itu pemerintah dianggap tidak menghargai jerih payah Mantan Walikota Malang H.Susamto yang asli Nanggungan yang memberi bantuan Palm Palm tersebut.

Ketika itu pak Samto, ter obsesi Kota kelahiranya akan sama indahnya dengan kota  Malang yang dipimpinnya , sekali lagi , nasi sudah menjadi bubur, Palm Palm indah itu dibabat Habis , konon demi bisanya anggaran tahunan Habis.

Rudi Hartoyo (baju Biru) kecewa ulah Pemda yang suka gatel tebang pohon.

Rudi Hartoyo anggota Dewan dari Hanura , wanti wanti , pada pemerintahan yang baru, agar mempertimbangkan/melestarikan keindahan kota dengan penghijauan, utamanya jalan jalan Raya diseputaran kota Pacitan.

Rudi merasa cemas dan kawatir , kalau ada petugas  DKLH  membawa truk dan tukang senso , dalam hatinya ! Wit ndi neh sing arep ditegor DKLH iku ( pohon mana lagi yg akan dibabat DKLH itu).

Sementara beberapa petugas dilapangan , kepada media bilang, kita hanya memotong bagian pohon yang mengganggu aliran listrik dan pohon pohon yang sudah mati mas, ujar petugas yang enggan disebut nama.

Ir.Jhony Maryono MM.Kadin DKLH Pacitan.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir Jhoni Maryono, membantah aksi tebang pohon demi bisanya menghabiskan anggaran, itu tidak betul tudingan itu.

Lebih jauh Jhoni mengatakan, penebangan pohon hanya sebatas , pohon pohon yang mengganggu jaringan listrik dan pohon pohon yang sudah tua dan dikawatirkan ambruk.

Terkait Pohon Palm di Nanggungan , Jhoni tidak bisa menjawabnya karena bukan kewenangan dia sewaktu menjabat , maaf kalau yang itu , saya tidak bisa jawab, coba tanyakan Bupati lama pasti tahu , jawab Jhoni diplomatis.

Seperti diketahui , masyarakat Pacitan mengaku kecewa / menyayangkan tindakan pemerintah Kabupaten Pacitan yang sering  membabat pohon di jalan Raya yang sedang indah indahnya dipandang mata ,demi anggaran agar bisa keluar ( gustik)



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda