PETANI BINGUNG JARE PUPUK NING GUDANG SELALU KEBAK.TAPI TEKA PETANI ...MAK ...CRIIT..! - PACITANPOST

Jumat, 16 April 2021

PETANI BINGUNG JARE PUPUK NING GUDANG SELALU KEBAK.TAPI TEKA PETANI ...MAK ...CRIIT..!

                                            foto dok g.indo

Pacitan Ppos.17.04.021.
Komisi ll DPRD Pacitan , Kemarin lusa (14/4) gagal sidak Pupuk digudang milik mitra Dinas Perdagangan Pacitan , penyebabnya, kurang kordinasi antar anggota lembaga DPRD Pacitan.

Sejumlah wartawan menunggu 2 jam lebih di gudang  Pupuk milik mitra Dinas Perdagangan, namun tidak satupun anggota DPRD itu nongol.

Tejo asmoro yang sudah janjian dengan Media , meminta maaf atas Gagalnya sidak Kelangkaan Pupuk di Gudang milik mitra  dinas Perdagangan , , nyuwun pangapunten nggih mas ,, anggota sanesipun mboten wonten sing nongol , duko kok mboten sami rawuh, ujar tejo dikantornya DPRD Pacitan.

Rencananya sidak pupuk di Gudang milik mitra  Dinas Perdagangan , setelah ada info  pupuk penuh di Gudang , hanya birokrasi di Dinas tersebut mbulet  dan menyebabkan penyaluran pupuk ke Petani tersendat.

Selama ini yang dituding tidak becusnya urus Pupuk adalah dinas Pertanian , ternyata soal pupuk kewenangan dinas Perdagangan , Saya ini cuma kebagian jeleknya saja mas tik, ujar Bambang Priyoko kepala Dinas Pertanian Pacitan.

Bambang menambahkan, jika memang Dewan ingin sidak, mohon informasi terkait ,, hasil sidak ,, Dinas Kami diberikan tembusan , biar kami bisa koordinasi dengan dinas terkait , dan masalah pupuk biar tidak jadi isu miring  terus menerus, ujar Bambamg.

Terkait Rencana Sidak Komisi II ke Gudang Pupuk Distributor/mitra Dinas Perdagangan Pacitan, disambut hangat oleh koleganya di DPRD yang juga Petani Ulung Rudi Hartoyo dan Pujo Setyo Hadi.

Rudi Hartoyo Anggota DPRD yg juga Petani ulung.

Menurut Rudi,  petani sudah terlalu lama menjerit terkait kelangkaan pupuk di Pacitan, tapi disatu sisi Rudi juga mendengar kalau ketersediaan pupuk itu cukup, dan melimpah di Gudang.

Rencana Sidak komisi II, juga diapresiasi oleh Pujo Setyo Hadi , pria yang juga anggota Komisi IV DPRD Pacitan ini ,, mengapresiasi ,, teman teman komisi II untuk sidak ke Gudang Pupuk.

Bahkan setiap kunjungan ke pelosok desa,  selalu ditanya pupuk, ke punung ditanya pupuk, ke Nawangan ditanya pupuk, pupuk pak pupuk..., Ujar Kader Partai Demokrat  dari Dapil Punung Donorojo ini.

PLH Bupati Pacitan Heru Wiwoho , menyilahkan dengan tangan terbuka , teman teman DPRD  kalau mau sidak ke Gudang Pupuk, biar jelas dan tidak ada yang ditutup tutupi .

Sementara itu , rame akan adanya sidak ke gudang Pupuk oleh Komisi Ii DPRD ,malah jadi tertawaan para petani, Wong Arep Sidak kok kondo kondo , yo hasilnya Zong to , ujar Hasto petani lombok sembari tertawa.....( Gustik )







Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda