SEJUMLAH HARAPAN PEMBANTU BUPATI BARU ...... - PACITANPOST

Senin, 26 April 2021

SEJUMLAH HARAPAN PEMBANTU BUPATI BARU ......

      Indrata Nur Bayu Aji & Gagarin dilantik

Pacitan Ppos.27.04.021.
Resmi sudah, pasangan Aji-Gagarin pimpin Pacitan ,setelah kemarin sore ( 26/4) di Gedung Grahadi Surabaya dilantik Gubernur Jatim Kofifah Indar Parawangsa sebagai Bupati/Wakil Bupati Pacitan.

Sejumlah harapan masyarakat Pacitan , kini bergayut dipundak dua Anak Muda,  mantan anggota Parlemen yang sarat akan pengalaman tersebut.

Setidaknya implementasi harapan rakyat, tergambar di dalam program program Kepala Dinas yang mungkin saat ini belum tercapai, misalnya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

.   Ka Dinas Dukcapil  Pacitan Supardiyanto

Dinas tersebut berharap, pelayanan masyarakat berbasis Elektronik seperti KTP , KK dan surat surat yang lain setidaknya dalam kurun waktu yang akan datang sudah bisa diakses dan dicetak di tingkat Desa atau Kecamatan ,  secara mudah dan Cepat.

Menurut Kepala Dinas Dukcapil Pacitan Supardiyanto, edukasi  pegawai dan peralatan di lingkup Dukcapil yang mungkin perlu ditingkatkan dan diperhatikan oleh Bupati baru nanti .

Kami siap bekerjasama dan membantu program program Bupati dan Wakil Bupati Pacitan yang baru , Mas Aji dan pak Gagarin , semoga sukses Bapak..!

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Pacitan.
Melalui Sekretarisnya , Bambang Mahendra berharap, Bupati Baru Pacitan yang kebetulan cinta laut, seyogyanya memperhatikan ( lebih ) budi daya laut kita yang luas ini.

Cara satu satunya kata Bambang, Bupati harus mampu mengedukasi mental para pelaku Perikanan menjadi seorang yang handal dan tahan uji dalam usaha dibidang perikanan.

Selamat datang , di lingkup Dinas Perikanan Pacitan Mas Aji dan Pak Gagarin , kami siap bekerja sesuai program yang bapak kehendaki, demi kesejahteraan masyarakat Pacitan.

Selamat dan Sukses atas dilantiknya Bpk Indrata Nur Bayu Aji dan Bpk Gagarin Sumrambah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pacitan periode 2021-2024.

Tidak ketinggalan Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa yang saat ini dikomandani Drs Sanyoto MM, mengharap kepada Pasangan  Bupati baru Bp.Indrata Nur Bayu Aji dan Bp.Gagarin untuk lebih ke  preoritas ke pemberdayaan Dan  kesejahteraan masyarakat, utamanya masyarakat di pedesaan.

Lebih lebih kata H.Sanyoto, di tengah pandemi seperti sekarang ini , perlu campur tangan yang agak dalam dari pemerintahan baru nanti untuk menolong mereka ,  utamanya yang terdampak langsung Karena pandemi .

Bukan berarti  dinas kami ingin Diperhatikan lebih , tegas Pria mantan Ka Satpol PP ini , Tapi semata mata tugas kami yang bersinggungan langsung dengan Pemrintahan Desa yang banyak menampung keluh kesah warga.

Tidak lupa, Sanyoto dan Jajarannya mengucapkan selamat dan Sukses atas dilantiknya Bp Indrata Nur Bayu Aji dan Bp Gagarin sebagai Bupati/Wakil Bupati Pacitan Periode 2021-2024. 

Kemudian tidak ketinggalan, Dilingkup Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Pacitan berharap kerja sama yang erat antara Pemerintah Kabupaten Pacitan dan Propinsi Jawa Timur ,  utamanya terkait Pendidikan.

Melalui Kepala Cabang Dinasnya, Sindhu Widyabadra , mengucapkan Selamat dan Sukses atas Dilantiknya Pak Indrata Nur Bayu Aji dan Pak Gagarin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pacitan periode 2021-2024.

pasangan Indrata NBA &Gagarin diambil Sumpah sebagai Bupati Pacitan yang  baru

Yang terakhir, harapan dari  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pacitan, yang dalam hal ini Diwakili Kepala Dinasnya Ir.Jhoni Maryono MM.

Menurutnya, sebagai Kota Kecil ..! Pacitan sudah cukup bagus prestasinya, terbukti selama sepuluh tahun terakhir Pacitan telah mendapatkan ratusan penghargaan dihampir semua bidang.

       Ir.Jhoni Maryono MM Kadinas DKLH.

Haya kedepan kata Jhoni, Bupati Baru harus mampu meningkatkan sumber daya Manusia di Pacitan , yang sementara ini kwalitas SDM nya masih tergolong rendah/Menengah.

Peningkatan SDM  itu sangat  penting , tambah Jhoni , karena maju dan tidaknya suatu daerah  atau makmur dan tidaknya suatu daerah ,  tergantung SDM yang dimiliki daerah itu sendiri.
Dan saya sangat yakin, pak Indrata Nur Bayu Aji dan Pak Gagarin mampu..

Hari ini selasa ( 27/4 ) Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik , akan ngantor untuk yang pertama kalinya.
Hingga berita ini diturunkan, Media belum ada bocoran kegiatan apa yang akan dilakukan ( tim)
















Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda