WARGA KEDUNG BENDO MINTA PEMKAB BERI JEMBATAN ALTERNATIF.. - PACITANPOST

Jumat, 09 April 2021

WARGA KEDUNG BENDO MINTA PEMKAB BERI JEMBATAN ALTERNATIF..

Sriwidowati anggota DPRD Pacitan minta Pemkab beri jalan Alternatif.

Pacitan Ppos.08.04.021.
Mewakili warga Kedung Bendo Arjosari-Tegalombo Sri Widowati , meminta Pemkab Pacitan untuk memberikan jalan/jembatan Alternatif setelah jembatan Gantung didaerahnya Rusak dan tidak bisa dilewati.

Menurut anggota DPRD Pacitan 4 periode sejak tahun 2004, mengaku prihatin , atas penderitaan warga yang tidak bisa beraktifitas secara maksimal , karena ! jembatan gantung satu satunya tidak bisa dilewati karena retak.

Wanita yang juga dijuluki Srikandi Dapil Arjosari - Tegalombo ini, merasa iba warga yang jumlahnya 2000 jiwa ini harus memutar lebih dulu ke jembatan lainnya, jika mau ke jalan raya .
Sedang   Pemkab Pacitan  , melalui sekretaris Dinas PU Binamarga  Suparlan ST MM belum bisa komentar banyak atas usulan Warga Kedung Bendo ,  atas permintaan jembatan Alternatif, mengingat jembatan itu belum diserahkan dari  Kementrian PU Pusat.

Lebih jauh  Suparlan mengatakan , jembatan itu belum bisa ditrima Pemkab Pacitan ,  karena masih , belum memenuhi syarat teknis ,akibat terjadi kerusakan  usai dibangun  pada tahun 2018.

Sementara itu , Pejabat Pembuat Komitmen Balai Besar Pembangunan  Jalan Nasional  Jawa Timur-Bali Leo Aditya, mengakui jembatan itu belum bisa diserah terimakan ke Pemkab Pacitan , akibat masalah teknis dan asministrasi yang belum kelar.

Sedang terkait rusaknya jembatan ,, Leo ,, mengatakan , akibat  terkena dampak bergeraknya Sesar Grindulu / patahan Grindulu seperti yang digambarkan Badan Meteorologi dan Geofisika yang ditrima kantornya.

Leo menambahkan , sekalipun itu bukan tanggung jawabnya sebagai PPK, karena , baru  menjabat April tahun 2020 dan proyek itu  tahun 2018, maka sesuai kewenanganya,  Leo mengusahakan dan melaporkan hal tersebut ke Propinsi dan Pusat.
Insya Allah, akan dibangun jembatan baru/pengganti  dan ini masih dalam pengkajian , imbuhnya.( Gustik)





Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda