CORONA AKHIRNYA BENAR BENAR MELEDAK DI PACITAN....? - PACITANPOST

Kamis, 13 Mei 2021

CORONA AKHIRNYA BENAR BENAR MELEDAK DI PACITAN....?

   dr.Hendra Purwaka awasi suntik Vaksin

Pacitan Ppos.13.05.021.
Tanda tanda corona akan meledak di Pacitan terdeteksi sekitar sepuluh hari yang lalu, eskalasi penambahan penderita semakin hari semakin banyak.

Bahkan ada satu desa, Tanjungsari Pacitan dalam seminggu terakhir terjadi penambahan yang cukup signitifkan yakni berkisar 36 orang , meninggal 1 orang.

Bahkan hari ini, covid 19 masih juga mengancam masyarakat, sedikitnya ada 9 orang  terkomfirmasi Covid 19 dan lainnya masih menunggu hasil swab .

Diperkirakan penyebab Corona ngamuk lagi, akibat pergerakan masyarakat menjelang lebaran meningkat drastis dibanding hari hari sebelumnya .

Pergerakan pemudik dari luar kota sebelum tanggal 6 mei kemarin punya andil cukup besar atas meningkatnya covid di Pacitan dan daerah sekitarnya.

Yang paling drawasi ( mengkawatirkan lagi ) telah terjadi  pelanggaran prokes jelang dan  H.lebaran.
Dari Pantauan media , super market / toko toko besar jejel uwel orang belanja sejak H- 5 ,  mubeng   ( saling kunjung) antar warga  juga terjadi ,  shalat id  dimushala , masjid  serentak juga dilaksanakan, ada yg tanpa memperhatikan protokoler kesehatan , pendek kata  Prokes tidak diperhatikan

Menurut PLT Kadinkes Pacitan  dr Hendra Purwaka , pihaknya sudah tidak bisa berbuat apa apa atas kondisi diatas, karena semua itu lepas dari jangkauan dinasnya.

Sebenarnya Pemerintah sudah tidak kurang kurang menghimbau agar tetep mematuhi prokes, tapi semua tergantung kesadaran masyarakat itu sendiri, jelas Hendra.

Sebagai refrensi bagi kita semua , bahwa kondisi Covid 19 di Pacitan untuk saat ini belum beranjak dari status Orange , Padahal bencana ini sudah hampir satu tahun setengah.

Terkait langkah pencegahan dan program Bupati baru dalam penanganan Covid
 , hingga berita ini ditulis Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji belum bisa dihubungi, mungkin masih sibuk lebaran , hp nya masih  tulalit. ( Gustik)













Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda