HIH....PEMKAB KASIH HONOR GURU PAUD RP. 6000,-/ HARI.. - PACITANPOST

Rabu, 05 Mei 2021

HIH....PEMKAB KASIH HONOR GURU PAUD RP. 6000,-/ HARI..

Tedjo Kusmoro prihatin Honor guru PAUD.

Pacitan Ppos 05 .05.021.
Upah 6000 rupiah per hari , barang kali di cari di manapun di negeri ini, mungkin tidak ada,, kecuali ,, adanya di Pacitan.

Bukan kuli bangunan, bukan tukang grosok dan bukan kuli panggul, akan tetapi upah 6000 rupiah itu ,,justru ,, diterima Oleh  Guru Honor PAUD di Pacitan.

Menurut Tejo Kusmoro, anggota komisi ll DPRD Pacitan dari Fraksi Golkar itu  menilai,  Bahwa Pemkab Pacitan  tidak punya hati Nurani , terhadap perjuangan guru PAUD.

Padahal menurut Tejo, jenis pekerjaan yang ditangani guru PAUD sangatlah berat, dibanding pekerjaan guru yang lain. Mana ada guru lain sudi ngurusi anak kepesing, ngurusi anak ngompol, ngurusi anak cengeng dan lain lain.

Oleh karena itu, Melalui media  ini  Tejo meminta  Pemkab Pacitan untuk meningkatkan kesejahteraan guru guru PAUD yang hany dibayar 6000 rupiah perhari atau 180.000 rupiah / bulan.

Kata Tejo, ini semua PR  Bupati dan wakil Bupati baru Pacitan, untuk memperhatikan penderitaan guru guru Paud tersebut , mosok  bisa beli Mobil Dinas kinyis kinyis , nambah gaji guru Paud tidak punya uang , ungkap tokoh asal Tulakan ini.

Diknas Pacitan kurang  85  kasek sekolah dasar . 
Selain guru Paud, komisi ll juga menyoroti adanya  kelangkaan  kepala sekolah tingkat Dasar yang menurut info tahun 2022 kasek SD akan saling merangkap dari SD yang satu ke SD yang lain.

Itupun belum tentu mulus, karena insentif rangkap jabatan kasek sangat minim sekali , konon tunjangannya  hanya 165 ribu dan minta naik ke kisaran 400 ribu.(tim)

















Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda