MENYESATKAN....BANYAK WARGA TIDAK PERCAYA CORONA...DIAJAK VAKSIN MINTA KOMPENSASI JIKA.... - PACITANPOST

Sabtu, 26 Juni 2021

MENYESATKAN....BANYAK WARGA TIDAK PERCAYA CORONA...DIAJAK VAKSIN MINTA KOMPENSASI JIKA....

       Polres Pacitan dijubeli warga vaksin

Pacitan Ppos.27.06.021.
Sungguh mencengangkan , ternyata warga Pacitan yang tidak percaya adanya Covid 19 luar biasa banyak.

Ini menunjukkan bahwa sosialisasi tentang adanya Corona di Bumi 1001 Goa ini tidak berhasil atau tidak kena sasaran.

Tadi Malam Media Pacitan Post , melalui rekan medis Dinkes ( dr Jhohan TP ) memfalitasi untuk warga yang ingin Vaksin yang diadakan Polres Pacitan.

Kemudian apa yang terjadi, ketika wartawan Pacitan Post mengajak warga untuk melakukan Vaksin banyak yang tidak mau .

Dari 15 warga yang diajak hanya 4 orang yang antusias melakukan Vaksin sedang lainnya tidak percaya adanya corona, bahkan Wartawan Pacitan Post dimintai garansi jika Vaksin tidak berhasil atau terjadi apa apa.

Tentu saja wartawan Pacitan post mundur teratur , apalagi ada sekelompok orang di sebuah Warung di Dekat Gasibu sempat melecehkan adanya Vaksin dan corona.

Pendek kata , hanya 4 orang pegawai Resto Tirto wening yang bisa diangkut ke Lokasi Vaksin Polres Pacitan yang dipusatkan di Mess Polri barat makam Taman Pahlawan.

Berangkat dari Fakta diatas , menunjukkan bahwa sosialisasi tentang bahaya Covid di Pacitan tidak berhasil sama sekali ,bahkan mungkin, kondisi seperti ini sama dengan daerah lain di Indonesia.

Maka tidak heran kalau Covid di Pacitan atau daerah lain di Indonesia masih sangat tinggi ,karena kesadaran tentang bahaya Virus asal china inj rendah.

Tidak sedikit masyarakat menganggap , bahwa Covid 19 ,  hanya ladang bisnis Pemerintah untuk jualan Vaksin belaka.

Comen comen mencelakakan seperti itu, tidak saja dilakukan orang yang berpendidikan rendah, tapi celakanya ,  orang yang berpendidikan tinggipun sering kali melecehkan adanya Virus yang awalnya dari wuhan tersebut.

Oleh karena kesadaran warga Pacitan masih sangat rendah tentang bahaya Covid 19, maka Pemkab Pacitan dengan Gugus Tugasnya hendaknya lebih giat lagi sosialisasi dengan pola pendekatan langsung kepada Warga.

Hal ini segera dilakukan, sebelum setan setan menghantui pikiran kolot orang orang tertentu yang suka menghasut dan menyebarkan berita hoax.

Kondisi sudah sangat berbahaya, tiap hari puluhan bahkan ratusan orang meninggal karena Covid ,belum lagi ribuan orang yang  terpapar.

Berita terkini,  di Pacitan suami istri meninggal dalam tiga hari karena Covid, padahal usia belum begitu tua tua banget.

Jika data tidak berdasarkan yang terekam di gugus tugas, diperkirakan yang meninggal karena Covid 19 di Pacitan Cukup besar, karena banyak yang ambil solusi perawatan diluar kota dan akhirnya meninggal juga...(gustik)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda