RUDI HANDOKO AJAK KELOLA POKMAS SESUAI ATURAN ...POKMAS MEMANG SEKSI...TAPI.... - PACITANPOST

Rabu, 02 Juni 2021

RUDI HANDOKO AJAK KELOLA POKMAS SESUAI ATURAN ...POKMAS MEMANG SEKSI...TAPI....

  Rudi Handoko Sekretaris Komisi 2 DPRD

Pacitan Ppos, 04.06.021.
Seksinya program Pokmas,
Menarik minat setiap Desa di seluruh negeri,tidak terkecuali daerah Pacitan.

Menurut Rudi Handoko Sekretaris Komisi 2 DPRD Pacitan , saya membaca di laman dana Hibah Propinsi Jatim , ada sekitar 10 ribu lebih pengajuan dana hibah diseluruh jatim, tentu diantaranya dari pacitan,namun hanya sekitar  Lima ribu sekian yang dipenuhi Pemprof jatim karena terbatasnya anggaran.

Alurnya kata Rudi, Pokmas dari desa mengajukan langsung ke  Gubernur tentang program yang diajukan, boleh untuk sarana Pesantren, boleh untuk fasilitas pendidikan ,tempat ibadah dan sebagainya.

Nah Tahapan selanjutnya , dikordinasikan oleh dinas yang membawai program pemohon, untuk dilakukan chek lapangan dan persyaratan teknis yang lain.

Kemudian, kalau toh didalam pelaksanaan itu tidak sesuai Atau terjadi penyimpangan, maka itu oknum .
itu sebabnya pinta Rudi ! ,  jangan digebyah uyah jika ada satu dua pelanggaran terkait pokmas dan sejenisnya.

Namun demikian, Tokoh Asal Bungur tulakan ini mengajak semua pihak, untuk memimalisir penyimpangan program dari pemerintah tersebut, tidak saja pokmas ,  Bk dan kegiatan kegiatan yang lain juga harus dikawal secara baik.

kegiatan warga dusun Weru Desa Tambak Rejo yang mulai kekeringan

Terkait tudingan anggota Dewan bermain di kegiatan fisik, Anggota Dewan 4 periode ini tidak menampik , cuma kadang masyarakat suka membesar besarkan seolah kami bermain terlalu dalam.

Sekarang begini gus! Ada sekelompok masyarakat desa meminta sarana dan prasarana untuk dikawal proses pengajuannya bahkan sampai pelaksanaanya, tentu saja kami harus siap membantu, karena kami ini wakil mereka,lebih lebih daerah itu dapilnya.

Itulah mengapa ! Kadang kami dituduh macem macem , yo adalah satu dua orang yang kadang serakah, akhirnya memicu iri yang lain , termasuk desa tertentu yang tidak kebagian program, akibat dominasi oknum tertentu...

Terkait saat ini ada yang bersinggungan dengan hukum, sekali lagi itu oknum dan jangan diarahkan ke kami secara kelembagaan, pungkas Rudi mewakili koleganya di Dewan yang serentak bungkam , jika disinggung POKMAS...! ( GUSTIK)









Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda