EMPAT PEDAGANG PASAR MENINGGAL DALAM 2 HARI ...PETUGAS COVID KELELAHAN TIDAK SANGGUB LAGI KUBURKAN JENAZAH... - PACITANPOST

Selasa, 06 Juli 2021

EMPAT PEDAGANG PASAR MENINGGAL DALAM 2 HARI ...PETUGAS COVID KELELAHAN TIDAK SANGGUB LAGI KUBURKAN JENAZAH...


Pacitan Ppos 07.07.021.
Korona  Varian Delta saat ini benar benar membawa korban saling berjatuhan.
Kemarin kalangan Medis di rumah Sakit Umum Daerah Pacitan tidak luput dari ancaman virus yang mematikan itu.

Dan kini korban keganasan Covid 19,, beralih ke pedagang Pasar,,  tidak tanggung tanggung dalam dua hari 4 orang pedagang tewas yang diduga  terpapar  Corona.

Dari ke 4 pedagang tersebut 3 orang  dari wilayah timur ( etan kreteg) dan 1orang dari desa Sidoharjo Pacitan.
Dan  rata rata , korban meninggal dalam tempo  yang sangat singkat , yakni antara 3 sampai 5 hari saja.

Yang lebih mengenaskan lagi, korban keganasan Corona kali ini tidak sempat dirawat dirumah sakit akibat Rumah Sakit penuh sampai IGD pun sempat ditutup.

Kemudian lebih parah lagi, petugas pemulasaraan jenazah Covid 19 sudah jenuh dan kelelahan , sampai sampai Jenazah Pedagang asal Pager Arjowinangun yang meninggal tadi malam, tidak sanggup lagi memakamkan jenazah Covid 19.

Jenazah pedagang pasar  asal Arjowinangun tersebut, akhirnya diserahkan ke desa dimana korban bertempat tinggal.

Dengan kondisi petugas medis dan petugas pemakaman Jenazah  yang kondisinya sudah semakin kritis ini, LSM Bhineka Bangsa meminta Pemkab Pscitan untuk segera memperhatikan para petugas medis tersebut, minimal kesejahteraan diluar gaji diperhatikan.

Menurut  Sugiharto , Rakyat iklas  apabila uang APBD dipakai untuk tambahan bagi petugas medis yang sudah berjibaku digarda depan dalam penanganan Covid.

Pria asal Nodadi Lorok itu ,, menambahkan,, sangat tidak elok jika Bupati dan Wabub mengedepankan pembangunan infrasruktur lebih dulu ,, ketimbang ,, penangan Covid ,, yang kini semakin menggila di Pacitan....(gustik)





Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda