IRI DENGAN EROPA...SUDAH BISA NONTON BOLA.... - PACITANPOST

Selasa, 13 Juli 2021

IRI DENGAN EROPA...SUDAH BISA NONTON BOLA....

   Para pemain Italia luapkan kegembiraan


Pacitan Ppos
.12.07.021.
Penonton  Sepak bola Indonesia di Piala Eropa 2021 mungkin terheran heran melihat penonton yang berjubel tanpa masker.

Padahal saat ini , dinegara kita sedang krisis /terombang ambing akan dahsyatnya  Covid 19.
Boro boro nonton bola , nge grombol sedikit SAJA semua pada takut.

Hajatan, pulang kampung ,shalat di masjid, rapat rapat ,yasinan , makan diwarung , pergi sekolah , takziah /ngubur jenazah , semua tidak boleh di negara kita Indonesia.

Pertanyaanya ! 
Kenapa kita beda dengan mereka ? 
Ternyata , Usut punya usut , sekalipun sama sama terkoptasi Corona , rata rata negara di Eropa penduduknya sudah divaksin hampir 100 % sedang kita baru 15 % dari total jumlah penduduk 

Nampaknya masyarakat (kita  ) baru tahu, kalau lebih dari 70 persen penduduk suatu negri sudah divaksin, maka interaksi warga sudah tidak dibatasi lagi, termasuk nonton bola tanpa masker , seperti yang terlihat di Televisi di Piala Eropa beberapa hari lalu.

Mengapa Indonesia belum.
Menurut DR.dr Hendra Purwaka Plt  Kadinkes Pacitan , bahwa antara Negara Eropa dan Indonesia tidak bisa disamakan karena jumlah penduduk Indonesia jauh lebih banyak.

Tentu saja pengadaan Vaksin juga lebih banyak dan anggaranya pun juga jauh lebih besar dibanding sebagian negara Eropa seperti Inggris,Perancis Italia dsb.

Rata rata Inggris, Italy ,Denmark jumlah penduduknya berkisar 25 jt sampai 50 juta,sedang Indonesia  kurang lebih 270 juta jiwa , jelas Hendra kemarin.

Diperkirakan lanjut Hendra , negara negara Seperti India.Brasil ,Indonesia akan memakan waktu  relatif agam lama mengadapi persoalan Covid 19.

Sebab disamping petugas Covid yang dimilikI negara  terbatas ,   pengadaan Vaksin juga tersendat , belum lagi pengertian tentang  bahaya Covid di Indonesia masih TERGOLONG rendah, ada yg percaya tapi banyak juga yang tidak percaya adanya Covid.

Senada dengan dia, LSM LPK RI menilai kondosi ini juga diperparah , adanya silang pendapat,  para pakar tentang Covid ,, yang ,,   sebagian ada yang sekedar cari panggung dan popularitas diri.

Pakar Kedokteran  seperti dr Lois , Ribka Ciptaning bahkan bahkan mantan menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari , komen komenya membuat bingung masyarakat .
 seolah pembenaran sebagian orang yang tidak percaya adanya Covid dan Vaksin.

Perlu diketahui, hingga detik ini Bangsa Indonesia masih dalam kondisi duka cita yang mendalam, seolah tidak ada jeda kabar orang meninggal karena ,, covid.,,

Mungkin hanya orang orang yang disiplin dan pandai menjaga diri yang akan selamat dari ancman Covid .
,, selebihnya ,,  jika masyarakat  tidak mematuhi protokol Kesehatan dan anjuran Pemerintah , tidak tertutup kemungkinan akan menjadi korban ganasnya Virus Corona berikutnya.

Oleh karena itu , Presiden RI Joko Widodo tidak terkecuali Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji dan segenap pimpinan Daerah Kabupaten Pacitan menghimbau masyarakat semuanya agar taat  Prokes. 
Bukankah kita juga ingin segera nonton bola.....?  ( Gustik)















 








Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda