AKHIRNYA SEKOLAH JUGA AKU... PAK..-MBOK..! - PACITANPOST

Minggu, 29 Agustus 2021

AKHIRNYA SEKOLAH JUGA AKU... PAK..-MBOK..!

Siswa siswi SMAN I Pacitan saking girangnya masuk sekolah dimanfaatkan selfi selfi sejenak .

Pacitan Ppos.30.08.021.
Setelah libur hampir 2 tahun akibat pandemi , kini Pemerintah memperbolehkan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas /SLTA melakukan belajar tatap muka langsung secara terbatas.

Untuk Kabupaten Pacitan, sekolah yang melakukan Belajar Tatap  muka langsung adalah SMAN I Pacitan, sekalipun baru sekitar 13 orang perkelas , disambut suka cita oleh siswa dan orang tua murid.

Saking girangnya , hari pertama masuk mereka selfi selfi bersama guru dan rekan rekanya ketika didalam kelas , tentu sebelum pelajaran dimulai. Seperti yang dikatakan Leo Catur Santosa , murid klas XII jurusan IPA ini mengaku senang sudah bisa masuk sekolah , saya libur sejak masih dibangku klas XI pertengahan atau sekitar hampir satu tahun,ujarnya 

Putra mantan pegawai Dinas Pendapatan Pacitan Jarot Mustopo ini mengaku akan mematuhi segala aturan sekolah, tetep menjalankan protokol kesehatan ketat dan belajar dengan baik , hidup sekolah katanya...!

Diperbolehkannya SMA masuk sekolah membuat heboh anak anak SD dan SMP yang nasibnya belum jelas , salah satu murid SD Baleharjo II Lakeisa Syakila mengaku kangen dengan temen temenya yang sudah setahun tidak ketemu , Keisa yang saat ini klas VI SD mengaku bosen dirumah terus , suruh tebah tebah terus kalau pagi sama ibuk....ujarnya polos.

Nampaknya untuk di Pacitan , tidak semua SMA melaksanakan belajar Tatap muka hari ini. SMA I Punung baru akan melaksanakan hari rabu tanggal 1September 2021 , menurut salah satu pengajar di sana dikarenakan kesiapan sekolah , jangan sampai segala sesuatunya belum lengkap utamanya terkait fasilitas prokes dan jadwal siswa, 

Sementara itu , Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji berpesan kepada pihak sekolah yang saat ini  sedang uji coba Belajar tatap muka langsung agar  benar benar  dilakukan dengan prokes yang ketat. Jangan sampai, belajar tatap muka ini dilaksanakan seperti sebelum pandemi , selamat saya ucapkan semoga belajar dengan baik, himbaunya..( gustik)



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda