ALUMNI SMA 271 TURUT URUS ISOMAN TERKUMPUL PULUHAN JUTA. - PACITANPOST

Jumat, 06 Agustus 2021

ALUMNI SMA 271 TURUT URUS ISOMAN TERKUMPUL PULUHAN JUTA.

Relawan Alumni SMA 271 Pacitan sibuk urus isoman 

Pacitan Ppos .06.08.021.
Masa Pandemi belum jelas berakhirnya,membuat semua orang prihatin dan menderita. Tak sedikit  warga menjadi korban virus yang datang dari Wuhan tersebut.

Di Kabupaten Pacitan saja, warga yang meninggal hampir mendekati 500 orang dan ribuan orang lainnya terpapar ,  termasuk  yang  saat ini  melakukan isolasi mandiri ( isoman)  di rumah masing masing.

Khusus yang terkait isolasi mandiri, hingga detik ini bantuan dari pemerintah tidak/ belum juga turun, sedang untuk sekedar  bisa makan warga  Isoman hanya mengandalkan belas kasih lingkungan ,sanak saudara ,dermawan dan orang orang yang peduli Pandemi.

Termasuk yang dilakukan , 
Alumni SMA 271  Pacitan , Untuk meringankan beban warga yang terdampak akib Covid 19 di Pacitan , alumni berbagai angkatan itu melakukan bantuan soasial untuk orang orang yang kini Isoman.

Menurut salah Satu relawan alumni SMA 271 Pacitan (Wiwit ) mantan Kades Tanjungsari  Pacitan mengatakan , donatur yang terkumpul hingga hari ini mencapai puluhan juta rupiah , cuma rincinya dari siapa siapa yang nyumbang  saya tidak begitu hapal, terang Wiwit 

Relawan SMA 271 masuk rumah  keluar rumah  untuk  mencari warga Isoman.

Menurut informasi yang diterima media, uang yang terkumpul semua dibelikan paket sembako dan vitamin untuk dibagikan kepada ratusan warga yang lagi isoman, tidak terkecuali guru guru dan alumni SMA 271 Pacitan.

Dari Pantuan Media , bantuan sosial untuk orang orang yang terdampak pandemi dan orang orang Isoman di Pacitan tidak saja dilakukan oleh Gabungan Alumni SMA 271   , namun  ada juga yang dilakukan secara mandiri / satu angkatan, misalnya  Alumni SMA 271/79 yang kali ini membantu secara khusus berupa makanan siap saji.

Hanya saja , karena dana terbatas pembagian ransum untuk sementara hanya dikhususkan anggota alumni /79.

Dari pandemi yang semakin lama semakin tidak menentu ini , kalau cuma andalkan kekuatan Pemerintah baik pusat atau daerah, barangkali warga masyarakat akan menderita luar biasa ,, mungkin ,, kalau tidak mati keliren ya jatuh sakit. 
Untung saja ,  Rakyat Indonesia dari berbagai strata kehidupan saling bahu membahu atau menolong satu dengan yang lain..(gustik)










Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda