APRESIASI TUJUH BELASAN DI TENGAH KEPRIHATINAN BANGSA .. - PACITANPOST

Senin, 16 Agustus 2021

APRESIASI TUJUH BELASAN DI TENGAH KEPRIHATINAN BANGSA ..


Djumadi warga desa Penggung Nawangan puluhan tahun Rutin Upacara Bendera Sendiri setiap 17 Agustus dirumahnya.

Pacitan Ppos.16.08.021.
Sekalipun situasi bangsa lagi Prihatin karena Pandemi, tidak menyurutkan Masyarakat Pacitan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76. 
Bupati Pacitan,  Indrata Nur Bayu Aji , Wakil Bupati Gararin Sumrambah , sekretaris Daerah Heru wiwoho dan segenap pimpinan lain merasa terharu atas kreatifitas warga Pacitan dalam memeriahkan hari lahir negaranya,sekalipun dalam situasi sulit seperti sekarang ini.

Di Media sosial bertaburan kreasi foto Grafi, dimasjid dan mushala jamaah saling berdoa untuk keselamatan Bangsa , dikampung kampung umbul umbul berkibar sejajar dengan bendera Merah Putih menambah semaraknya tujuh belasan.

Namun demikian , dari sekian perayaan  sederhana ini , ada satu moment yang membanggakan  Bupati dan Wakil Bupati Pacitan yakni aksi heroik ( Jumadi)  sala satu warga Desa  Penggung Nawangan yang telah melakukan upacara  bendera sendirian didepan rumahnya yang cukup sederhana.
Hormat bendera   Merah Putih seorang diri ,  kata jumadi , ia lakukan sudah  puluhan tahun sebagai tanda cintanya pada tanah air.

Aksi cintanya Jumadi pada tanah Air dengan setia hormat pada sang saka  telah  mengispirasi Bupati dan Wakil Bupati untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sungguh sungguh , yaitu mewujudkan  Pacitan untuk lebih baik dan sejahtera.
Partai Demokrat  yakin Pandemi Pasti berlalu.
Ditengah Perayaan Hari Jadi Republik Indonesia ke 76 Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Pacitan melakukan berbagai kegiatan bakti sosial , renungan suci  dan turut  serta mendengarkan pidato Presiden tanggal 16 dan 17 Agustus di Gedung DPR RI Jakarta melalui Vertual di kantor DPC partai Demokrat Pucang Sewu Pacitan.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan Dr Drs.H.Indartato MM  mengatakan , situasi yang serba terbatas akibat PPKM membuat perayaan HUT RI ke 76 di internal Demokrat dilakukan sangat sederhana , hati hati dan tetap memperhatikan Prokes .

Pria yang juga mantan Bupati Pacitan dua periode ini berharap, Indonesia tidak selalu larut dalam duka akibat pandemi,namun tetap semangat dan sukses karena pandemi.
Pak SBY  selalu mengajarkan kepada seluruh Kader Partai agar Prihatin dan tetap semangat membangun negri dimanapun berada.       
 SBY & Hasil Karya  Lukisannya  Debur Ombak Pantai Pacitan.
Partai Golkar Lakukan vaksin massal.
Tidak ketinggalan ,Partai Golkar Pacitan dibawah kendali Wakil Bupati Pacitan Gagarin Sumrambah , dalam rangka peringatan  HUT RI KE 76 melakukan bakti sosial Vaksinasi Massal.
Menurut Wakil Ketua Bidang Informasi dan Media Massa Drs Hadi Suwarno ,  kegiatan Vaksinasi dilakukan di Gedung Sekretariat DPD Golkar jl Cokro Aminoto dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat serta disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Sahat Tua.P.Simanjuntak.
Dalam sambutanya , Sahat dan Ketua DPD Golkar Pacitan Gagarin menghimbau kepada seluruh warga Pacitan untuk hidup selalu semangat , jangan putus asa sekalipun negara dalam situasi prihatin akibat pandemi.
Kata Gagarin, Partai Golkar yakin Badai Pasti Berlalu, salam sehat tetep Prokes, tambah Pria yang juga Wakil Bupati Pacitan ini.

Ketua DPD Partai Golkar Pacitan  Gagarin ditengah Kegiatan Vaksin massal di DPD Golkar Jl Cokro Aminoto .P.Sewu Pacitan.

Secara keseluruhan peringatan HUT RI KE 76 yang diadakan secara serempak di Indonesia , dirayakan sangat sederhana,namun kidmat...(gustik)















Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda