BADRUL ...MINTA BPD TIDAK DIBUAT STEMPEL DESA SAJA.... - PACITANPOST

Senin, 30 Agustus 2021

BADRUL ...MINTA BPD TIDAK DIBUAT STEMPEL DESA SAJA....

Badrul Amali SH.MH.C.L.A Ketua ABPEDNAS.Kabupaten Pacitan.

Pacitan 31.08.021.
Kedudukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD ) sering kali dianggap sebelah mata oleh Kades dan perangkatnya. BPD seringkali,  hanya dimintai persetujuan untuk akhir ( stempel  saja )  sedangkan proses pembahasan jarang dilibatkan,sekalipun itu masalah penting.

Menurut ketua Asosiasi BPD Kabupaten Pacitan, Badrul Amali SH.MH.C.L.A praktek pengesampingan BPD dalam banyak hal disebuah Desa sering kali terjadi ,sehingga produk desa yang dihasilkan sering kali tidak selaras dengan aspirasi masyarakat desa dan bahkan menimbullan gejolak tertentu.

Oleh karena itu , Sebagai Ketua BPD Kabupaten Pacitan dirinya bertekad akan mengupayakan konsingasi yang lebih erat antara BPD dan Perangkat Desa  agar seluruh kebijakan  Kades dapat ditrima masyarakat secara luas.

Sebagai Ketua BPD yang memiliki anggota kurang lebih 1158 anggota , Badrul yang juga pengacara Kondang Pacitan itu bertekad akan membuat BPD yang Pintar.Berani dan Bermartabat menuju Desa Maju dan Sejahtera.

Untuk mewujudkan itu , Pria Asal Madura ini selalu  ingin mengedukasi anggotanya dengan keberhasilan desa desa maju lainya diseluruh Indonesia. Sedang langkah awalnya, BPD Pacitan mengadakan soaialisasi terlebih dahulu tentang PERMENDES PDTT NO 16 TAHUN 2019 tentang MUSDES.

Lebih jauh Badrul mengatakan , sebagai langkah awal sosialisasi itu diadakan secara mandiri oleh pengurus  BPD tiga desa yaitu Desa Njubang, Dersono dan Watukarung , adapun  pelaksanaannya Sendiri dilakukan di desa Watukarung dihadiri perangkat desa dan  3 Kepala desa 

Selanjutnya Badrul dalam waktu dekat juga akan mengadakan rapat koordinasi dengan 166 BPD di Kabupaten Pacitan yang akan mengundang  Bupati dan Forkominda yang lain , Kata Badrul tujuannya hanya satu,  Desa Desa di Kabupaten Pacitan, menjadi Desa yang Kuat dan  berkembang sesuai jati diri desa masing masing, Desa Maju Rakyat Sejahtera ( gustik)


.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda