BERSYUKUR....PACITAN AKHIRNYA MASUK ZONA ORANGE.... - PACITANPOST

Selasa, 24 Agustus 2021

BERSYUKUR....PACITAN AKHIRNYA MASUK ZONA ORANGE....


Pacitan Ppos.25.08.021.
Melihat peta geografi Pacitan yang cenderung terpencil dibanding kabupaten lain di Jawa Timur , harusnya perkembangan Covid di Pacitan masuk di Zona kuning atau paling buruk orange.

Faktanya tidak demikian, Pacitan masuk zona merah cukup lama dibanding dengan 23 daerah lain di Jawa Timur. Tapi bersyukur saat ini sudah masuk ke zona orange beserta 30 daerah yang lain di Jatim.

Praktis zona merah,  jika dilihat di peta tinggal kabupaten Nganjuk, kabupaten Madiun.Kota Blitar, Kabupaten Tulungagung dan Kota Kediri .

Menurut Pengelola Wisma Atlit dr Johan TP , penurunan status perkembangan Covid di Pacitan tidak lain disebabkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid 19 tinggi. Dan itu , menyebabkan perubahan perilaku sehari hari, warga rajin memakai masker,  tidak banyak acara yang mendatangkan kerumunan  dan perilaku positif yang lain.

Namun demikian , Dokter yang juga Kepala Puskesmas Gondosari Punung ini meminta agar warga tidak lengah atas penurunan Covid di Pacitan, terus prokes dan lakukan vaksin ditempat tempat yang tersedia , pinta Johan kepada media siang ini.

Sementara itu,  Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji tidak kalah bersyukur atas penurunan status dari zona merah ke Orange , Ponakan SBY itu mengajak warganya untuk tidak terlena  dengan penurunan covid di Pacitan ,  mari terus berupaya agar Pacitan terbebas dari Pandemi agar pembangunan bisa berjalan lagi,utamanya infrastruktur...( Gustik)




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda