TURUT PERANGI COVID 19 MAHASISWI UNDIP BAGIKAN ALAT TULIS & MASKER KE WARGA - PACITANPOST

Sabtu, 07 Agustus 2021

TURUT PERANGI COVID 19 MAHASISWI UNDIP BAGIKAN ALAT TULIS & MASKER KE WARGA

Herwina Ratri bagikan masker & alat tulis ke Warga.

Pacitan Ppos .08.08.021.
Prihatin dengan kondisi Warga akibat  Covid 19 yang hingga kini masih mewabah, Herwina Ratri  salah satu Mahasiswi Universitas Diponegoro semarang turut perangi Covid 19 dengan membagikan masker dan alat tulis ke beberapa titik diantaranya, Tempat pelelangan ikan (TPI) , Pos Yandu , lapangan Volly , Pasar krempyeng/dadakan , Balai desa, perempatan jalan dan rumah rumah warga di Desa Sidomulyo kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan.

Aksi mulia  Herwina Ratri , dilaksanakan pada tanggal 02.08 2021 didampingi oleh relawan desa setempat.
Kepada media, Ratri mengaku trenyuh melihat warga terdampak pandemi hidupnya mulai serba prihatin, minat / semangat  anak sekolah sudah mulai surut , ekonomi warga  mulai goyah dan Pengangguran mulai meningkat. Herwina menilai , bahwa salah satu sebab pendidikan mulai  dikesampingkan adalah akibat ekonomi keluarga mulai goyah.

Berangkat dari apa yang dilihat keseharian dilingkungan desa tersebut ,Herwina Ratri  melalui salah satu Program studinya ( KKN) bertekad membantu warga terdampak Covid sekemampuan yang dimiliki Herwina.

Herwina bagikan masker di Lapangan Volly.

Dalam aksi sosialnya , Herwina membagikan 350 masker , Alat alat tulis  sekolah, membuat  Poster dan memasang spanduk  sosialisasi  Covid dibanyak tempat di desa Sidomulyo . 
Herwina juga  mengaku ,, cukup  prihatin ,, didesa Sidomulyo tempat ia melaksanakan KKN warganya  banyak terpapar Virus Covid 19  dan bahkan beberapa waktu lalu membawa korban petinggi desa tersebut meninggal.

Fotho Herwina Ratri.
Program study KKN  UNDIP yang dibimbing langsung oleh dosen Pembimbing Dr Ir Dwi Haryono Ismunarti  tidak saja pemenuhan program studi,tapi membawa  pengalaman Hidup menjadi sangat berarti ditengah kesengsaraan akibat pandemi . 
Sekalipun bantuan yang saya berikan tidak seberapa, mudah mudahan sedikit dapat meringankan hidup mereka ditengah pandemi yang belum usai , ujar Herwina Ratri mantab...( Ditulis dalam kemasan berita untuk pemenuhan program studi KKN Universitas Diponegoro Semarang)




 




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda