INOVASI BELAJAR MENGAJAR GURU DAN SISWA SMPN 2 PACITAN DITENGAH PANDEMI BERLANGSUNG.. - PACITANPOST

Jumat, 03 September 2021

INOVASI BELAJAR MENGAJAR GURU DAN SISWA SMPN 2 PACITAN DITENGAH PANDEMI BERLANGSUNG..

Contoh Produksi jamu penambah imun karya Konsingasi guru dan Siswa SMPN2  Pacitan.

Pacitan.03.09.021.
Masa pandemi  Covid 19 yang relatif panjang , membuat semua orang stres dan terpuruk. Namun dari sekian yang terdampak , salah satunya adalah dunia pendidikan , utamanya para siswa yang mengalami  perubahan perilaku .

Bahkan banyak orang kawatir , jika pandemi tidak segera berakhir, maka kondisi mental  para siswa akan  sedikit mengalami degradasi mental. Dari yang tadinya tertanam jiwa disiplin , sekarang menjadi semau gue dan tidak terkontrol.

Atas dasar kekawatiran yang tinggi  tersebut diatas  , kini guru dan murid  SMP 2 Pacitan melakukan konsingasi membuat budidaya berbagai tanaman disekitar rumah masing masing siswa , tentu saja kegiatan itu dilakukan usai belajar Daring yang  dipandu guru  mata pelajaran masing masing , ujar  Heri Praptono Kepsek SMPN 2 Pacitan.

Lebih jauh Pria yang juga merangkap Ketua Harian KONI Pacitan itu mengatakan , tanaman disekitar rumah seperti jahe, kunyit ,serai dan bahan tambahan lain dimanfaatkan untuk diolah menjadi sebuah produk jamu penambah Imun yang dikemas di sebuah botol...

masakan sayur bening siswi SMPN2 Pacitan selama kegiatan pandemi covid 19.

Menurut beberapa guru SMP 2 Pacitan  yang diwakili Elly Rosmaladewi , kegiatan siswa tidak saja membuat jamu saja , tetapi ada yang ditugaskan oleh guru untuk belajar memasak dengan bahan higines  yaitu ,,Sayur Bening Daun Kelor,, yang konon manfaat untuk kesehatan luar biasa banyak , diantaranya untuk menurunkan kadar gula darah , menyehatkan jantung dan penambah imun.

    Belajar mencangkok tumbuhan pohon tin

Sedang untuk Siswa laki laki  yang suka bercocok tanam , melalui guru pembimbingnya ( Tina S ) murid murid diajarkan cara mencangkok pohon buah , jambu , sawo dan tanaman tanaman yang tumbuh di pekarangan rumahnya, Alhamduliah anak anak cukup senang tanaman cangkoknya  banyak yang berhasil dan siap untuk dipotong dan ditanam ditempat lain.

Salah satu siswi sedang menyiapkan bahan jamu.

Kegiatan belajar ekstra diluar Daring mendapat apresiasi ,sekretaris Daerah Pacitan Heru Wiwoho , suami dari Siti Ulfa SPd yang menjabat sebagai Wakasek SMPN 2 Pacitan ini merasa cukup bangga dengan kegiatan ekstra ditengah pandemi yang terbukti sangat bermanfaat bagi siswa itu sendiri , minimal  kegiatan tersebut untuk terapi agar siswa tidak banyak keluar rumah ditengah pandemi yang kini masih mewabah...

Pria yang juga mantan Kadinas Pendidikan Pacitan ini berpesan, agar sekolah menerapkan disiplin yang tinggi ketika menerapkan uji coba belajar tatap muka secara terbatas , jangan sampai prokes ditinggalkan , selamat SMPN 2..! semangat tegas Heru...( Gustik)












Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda