JABATAN KETUA KOMISI II DAN IV DIKOCOK ULANG... - PACITANPOST

Rabu, 01 September 2021

JABATAN KETUA KOMISI II DAN IV DIKOCOK ULANG...

Lancur Susanto siap mengemban tugas di komisi II DPRD Pacitan..

Pacitan Ppos.03.09.021.
Pasca ditariknya Lancur Susanto  dari komisi IV DPRD Pacitan , kini bursa pilihan ketua komisi II  menjadi ramai , Sebab sesuai mekanisme  jabatan alat kelengkapan Dewan harus dikocok ulang , Kecuali jabatan di Ketua komisi IV , pengganti pak Lancur tinggal Partai Golkar sodorkan nama saja.

Penegasan dikocok ulang ini, disampaikan lanhsung oleh Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono. Kepada media , putra mantan Bupati Pacitan H.Sujono ini mengatakan, sesuai Tata Tertib DPRD,  kedudukan anggota disetiap alat kelengkapan Dewan ( termsuk) jika terjadi kekosongan harus dipilih ulang oleh anggota komisi yang ada.

Namun demikian, jika terjadi kesepakatan dan norma politik mau dijalankan monggo,tapi mekanismenya tetep harus pilihan , tegas Ronnny.

Sementara itu Lancur Susanto , yang diproyeksikan mengganti  Almarhum Tejo Kusmoro mengaku siap ditempatkan di komisi II untuk menduduki jabatan apapun  , saya sebagai kader Partai Golkar siap berjuang dimana Ketua Partai menugaskan.

Hal yang sama juga terjadi di komisi IV yang kini dijabat Pujo Setyo Hadi , komisi yang ditinggalkan Lancur ini bakal diisi kader dari Partai Golkar , hanya mekanismenya sama dengan komisi II , Jabatan ketua komisi harus dikocok ulang.Sekalipun demikian, banyak juga yang menilai jabatan ketua Komisi IV tidak perlu dikocok ulang...

Pujo Setyo Hadi yang nota bene Kader Partai Demokrat mengaku siap jika harus pilihan ulang , jabatan, pangkat, hidup dan mati itu Allah yang punya , maka saya sebagai hambanya berserah diri , rejeki itu tidak bakal tertukar, ujar Pujo santai.

Pujo Setyo Hadi siap tanding ulang di jabatan Ketua komisi IV DPRD Pacitan.

Hingga berita ini ditulis , ketua Partai masing masing belum bisa komentar banyak , kami dari Partai Demokrat belum diputuskan siapa siapa yang akan ditunjuk untuk mengemban tugas sebagai Ketua  di komisi IV dan II DPRD Pacitan, cobi mengke tak rapat rumiyin kalian pengurus DPC , ungkap Indartato Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan .
Sedang Gagarin Sumrambah , yang kini menjabat Wakil Bupati Pacitan sekaligus menjabat Ketua DPD Golkar Pacitan  belum bisa dihubungi, HP nya tulalit...( Gustik)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda