PILIHAN SEKRETARIS KOMISI IV DIWARNAI SALING SLAIDING ANTAR ANGGOTA.. - PACITANPOST

Selasa, 14 September 2021

PILIHAN SEKRETARIS KOMISI IV DIWARNAI SALING SLAIDING ANTAR ANGGOTA..


Budi Sarwono Sekretaris komisi 4 yg baru.

Pacitan Pppos, 15.09.021.
Sudah bisa diduga pilihan sekretaris Komisi IV DPRD Pacitan diwarnai kesruh antar anggota. Terbukti 4 anggota Komisi 4 tidak hadir dalam rapat kemarin sore  selasa  ( 14/09).

Peserta yang tidak hadir Hariawan ST dari Nasdem , Rudi Hartoyo dari Hanura, Sediono dari Gerindra dan Samsuri dari PPP. Mereka berempat , kompak memboikot rapat pemilihan alat kelengkapan dewan yang dinilai tidak prosedural.

Sediono Cs menilai  , rapat terlalu dipaksakan hari itu juga  setelah sebelumnya diduga ada deal deal tertentu yang bermuara dari gundul per gundul , itu dugaan saya lho , ujar Sediono polos.

Lebih lanjut sediono mengatakan, pada mulanya  undangan rapat dijadwalkan pukul 14.00 wib , namun sampai pukul 15.00 rapat  pemilihan belum dimulai dengan alasan menunggu rapat paripurna selesai.

Oleh karena itu  sebagai jalan tengah  , 4 anggota  tadi meminta agar rapat ditunda esok pagi , Alasanya memberi kesempatan istirahat  bagi anggota yang kelelahan mengikuti rapat paripurna , untuk itu Hariawan cs berkirim surat resmi ke pimpinan.

Namun nampaknya , pilihan sekretaris Komisi IV sudah dirancang sedemikian rupa , ditengah 4 orang itu pulang ke rumah masing masing secara  buru buru rapat pemilihan sekretaris komisi IV dimulai.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Pacitan Febi Irawan , Bowo dan Ketua komisi IV Pujo Setyo hadi yang diikuti 8 anggota yang sudah dipersiapkan sebelumnya , yakni Lia PDIP. Budi Sarwo Golkar , Suprihatini Demokrat , Ridwan PKB , WIdadi PDIP , Tumardi Demokrat dan Heru Puspo juga dari Demokrat.

Sesuai tatib rapat dianggap korum karena anggota yang hadir lebih dari separo , kemudian untuk basa basi  dibuatlah acara pilihan langsung untuk memilih dua calon yang sudah diseting, yaitu Heru Puspo dan Budi Sarwo dari Golkar.

Dalam pilihan , Budi Sarwo  dari Gokkar menang telak dari Tokoh Demokrat Heru Puspo dengan perbandingan 7 - 1.
Lucunya Calon dari De Demokrat  Heru Puspo tidak dapat suara dari koleganya sendiri dari Partai Demokrat ,  anggota dari demokrat lebih memilih calon dari Golkar Budi Sarwo.

Proses  dan carut marut nya  pilihan Sekretaris Komisi IV kemarin  menurut Sediono sangat memalukan dan mematikan demokrasi, mosok Demokrat ada yang jago malah anggotanya pilih jago partai lain , itu kalau saya jadi pak  SBY saya kenakan sangsi berat...tambah sediono kesel.

Sedang Rudi Hartoyo cuma berkata pendek , anane' podo nglimpekne batur merga  panene' pari rada mrentel , bedo nek parine gabuk ora mungkin podo podo batur dilempekne., Yo wis kono kono luur...jare rudi kalem. ( Gustik)



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda