RAMAI RAMAI LARI KE BUAH JAMAN OLD...DUWET KASIAT MUJARAB ... - PACITANPOST

Jumat, 03 September 2021

RAMAI RAMAI LARI KE BUAH JAMAN OLD...DUWET KASIAT MUJARAB ...

 Sugiharyanto dan Nur salah satu pemburu buah duwet atau anggur jowo.

Pacitan Ppos 04.09.021.
Buah duwet  kata orang seperti mangsi atau tinta , jika di  makan lidah kita akan berwarna ungu kehitam hitaman. Sama dengan buah salam ,  jika dimakan pun  lidah kita akan berubah seperti mangsi.

Namun siapa sangka , buah Duwet kini diburu banyak orang , disamping rasanya sepet manis , Anggur jowo tersebut konon banyak manfaat untuk kesehatan manusia  , diantaranya untuk penetrasi penyakit Jantung dan menurunkan  gula darah....

  cara mungut buah duwet dijaring dibawah

Sama dengan buah Ceplukan, kembang langka tersebut kini juga diburu warga yang ,, konon katanya ,, menjadi obat tradisional super ces pleng untuk penyakit Gagu balita atau anak anak yang kesulitan omong.

Buah ceplukan londo obat gagu anak anak

Hanya saja , buah Ceplukan londo  rasanya tidak manis seperti ceplukan ndeso, tapi ceplukan londo rasanya kecut kecut sedap. Informasinya kasiat ceplukan londo sama dengan buah Nam Naman yang juga bisa untuk penyakit gagu atau omong telat.

   Nam Naman buah langka  diburu warga

Fenomena buah langka diburu warga,  ,menjadi perhatian khusus Pelaku Kesehatan Masyarakat Pacitan dr.Johan TP Kepala Puskesmas Gondosari Kecamatan Punung Pacitan.

Menurutnya , buah langka  dibilang banyak kasiat untuk kesehatan  secara umum.. iya , karena semua buah mengandung berbagai vitamin dan protein.

   Danur  salah satu pemburu buah langka.

 Namun demikian, untuk obat pada  jenis penyakit tertentu harus ada penelitian medis yang lebih mendalam, alasanya kata Johan ! Obat itu dimasukkan pada tubuh perlu ada ukuran , jangan sampai kebanyakan makan justru tidak baik untuk kesehatan manusia itu sendiri, tapi garis besarnya orang orang dulu obatnya tradisional, imbuh Johan
 ( gustik)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda