SERTIVIKASI BUKANYA BELI LEPTOP, MALAH BELI SAPI , KALAU NDAK KAWIN LAGI... - PACITANPOST

Selasa, 21 September 2021

SERTIVIKASI BUKANYA BELI LEPTOP, MALAH BELI SAPI , KALAU NDAK KAWIN LAGI...

Adi Subroto sentil guru enggan beli Laptop.

Pacitan Ppos 21.09.021.
Adi Subroto , anggota komisi II DPRD Pacitan merasa prihatin banyak guru guru di Pacitan yang tidak memiliki Laptop ,  bahkan tidak bisa operasikan  Computer jenis apapun.

Kondisi ini , banyak dijumpai guru guru SD sebagian SMP dan SMA. Padahal Laptop ,Coumputer dan sejenisnya tersebut  merupakan bagian penting dari sistim belajar mengajar saat ini .

Menurut Pria yang juga mantan pendidik ini , menghimbau kepada seluruh Guru di Pacitan agar memanfaatkan uang Sertifikasi sebaik mungkin untuk menunjang  kinerja pendidik diera serba modern.

Dalam setiap kunjunganya ke sekolah sekolah di Pacitan , politisi asal PKB ini selalu mendapati guru guru, utamanya yang sudah agak  lanjut usia tidak punya Laptop  , repotnya lagi kalau disuruh buka data pastilah yg disuruh tenaga administrasi atau tenaga muda guru Honorer.

Harusnya ! masih kata Broto, uang sertifikasi yang diterima secara berkala itu dimanfaatkan secara maksimal , bukan malah untuk beli Sapi, kulkas yang tidak ada hubunganya dengan kinerja pendidik .

Padahal ,  maksud dari Pemerintah diberikan uang sertifikasi tersebut ,, tujuanya ,,  agar Guru semakin terberdaya SDM nya  untuk menghadapi arus global dan  modernisasi  berbasis  ANBK (Asisment Nasional Ber Basis Komputer) .

Lsm Bhineka Bangsa soroti isu perselingkuhan antar guru.

sedang LSM Bhineka Bangsa Pacitan akan memberi masukan kepada
Komisi II  DPRD Pacitan  yang kerap mendapat  informasi adanya perubahan perilaku  Negatif  tenaga pendidik antara  sebelum dan sesudah menerima Sertifikasi. Konon guru guru yang sudah mendapat  ( sertivikasi ) banyak yang bercerai , rata rata akibat perselingkuhan.


   Rudi Handoko Sekretaris komisi II DPRD

Lsm Bhineka bangsa Pacitan memandang , saking banyaknya kasus perselingkuhan diantara para pendidik , dalam waktu dekat LSM Bhineka Bangsa akan melakukan kajian dengan beberapa instansi seperti Irwilkab dan Dinas Pendidikan Pacitan,termasuk dengan komisi II..

Sedang sekretaris  Komisi II DPRD Pacitan Rudi Handoko, mengaku  akan ada beberapa agenda yang perlu dibicarakan , utamanya membahas ANBK , dan kondisi Siswa setelah hampir dua tahun tidak masuk sekolah.

Kemudian terkait isu isu yang lain , seperti  persoalan ( guru Gaptek)  akan kami bahas dengan dinas  terkait ,  sedang isu  perbuatan tidak terpuji ( perselingkuhan) itu diluar bahasan kami , kata Rudi Handoko dikantornya tadi siang ..( gustik)







Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda